Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Lippi: Juventus Salah Satu dari Enam Klub Terbaik Eropa

Kamis 12 May 2016 16:36 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Marcello Lippi menilai Juventus kembali menjadi salah satu klub terbaik Eropa. Ia berkaca pada perjalanan Bianconeri di ajang Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Musim lalu, Juve menembus final kompetisi terelit benua biru itu. Musim ini, Gianluiggi Buffon dan rekan-rekan tersingkir pada babak 16 besar.

Meski tak bisa melewati Bayern Muenchen, Lippi melihat bekas tim polesannya itu bermain hebat dalam dua leg. "Juve telah mencapai tingkat yang sangat tinggi di level internasional. Mereka berada di antara enam sampai delapan klub terbaik Eropa," kata allenatore 68 tahun ini dikutip dari Football Italia, Kamis (12/5).

Menurut Lippi, para penggawa si Nyonya Tua harus menyesal tak bisa melangkah jauh di Eropa musim ini. Padahal Juve, menurutnya tampil hebat di babak grup dengan mengalahkan Manchester City kandang dan tandang.

"Dalam pandangan saya, seharusnya ini tahunnya mereka. Kekalahan di Sevilla membuat mereka mendapat undian yang sulit di babak selanjutnya," ujar eks pelatih tim nasional Italia ini.

Pun, Lippi memuji manajemen Bianconeri yang menahan para pemain bintang. Salah satunya ketika tidak melepas Paul Pogba meski ditawar dengan dana menggiurkan. "Mereka telah merasa diri berada dalam level atas dan menunjukkan keuangan yang stabil," kata Lippi.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA