Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Digosipkan Jadi Pelatih Timnas Italia, Ini Komentar Francesco Guidolin

Senin 04 Apr 2016 20:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar

Pelatih Udinese Francesco Guidolin

Pelatih Udinese Francesco Guidolin

Foto: goal.com

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Kepastian perginya Antonio Conte dari timnas Italia usai pergelaran Piala Eropa 2016 nanti menyisakan pertanyaan siapa pelatih bakal calon pengganti di Gli Azzurri.

Conte akan meninggalkan timnas Italia dan bergabung dengan Chelsea pada musim panas mendatang. Kabar beredar bahwa manajer Swansea City yakni Francesco Guidolin masuk radar untuk menjadi pelatih Italia. Guidolin yang mendengar kabar tersebut pun senang.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengaku akan menerima tawaran tersebut apabila Italia benar-benar mengajukan proposal. Eks juru taktik Udinese itu menilai, sebuah kebanggaan dapat melatih Timnas Italia yang telah memenangi empat trofi Piala Dunia.

"Saya mendengar rumor tersebut. Jika mereka (Italia) menawarkan kursi pelatih kepada saya, sungguh jelas saya akan dengan senang hati menyambutnya. Namun, saya masih ingin melanjutkan karier di sini," ujar Allenatore asal Italia tersebut dilansir Football Italia, Senin (4/4).

Guidolin baru diangkat menjadi manajer The Swans pada Januari 2016 menggantikan caretaker Alan Curtis. Sejauh ini sudah tujuh laga dijalani Guidolin bersama skuatnya, Bafetimbi Gomis dkk dengan raihan dua menang, tiga imbang dan dua kalah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA