Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Inter Milan Larang Javier Zanetti Pensiun

Jumat 16 Nov 2012 15:10 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu

Javier Zanetti

Javier Zanetti

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sepertinya belum siap kehilangan Javier Zanetti. Karenanya, Inter dikabarkan akan memperpanjang kontrak Il Capitano La Beneamata tersebut di Giuseppe Meazza.

Ya, meski pada 10 Agustus lalu usianya sudah menginjak 39 tahun, pesona dan kepemimpinan Zanetti belum memudar. Tak heran, dengan usia yang terbilang uzur untuk seorang pesepakbola, tak sedikit yang memprediksi pemegang rekor caps terbanyak di Timnas Argentina dengan 145 caps itu, bakal gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Sejatinya, kontrak Zanetti bersama Inter bakal kedaluwarsa pada Juni 2013 mendatang. Namun, I Nerazzurri ingin mengikat Zanetti setidaknya hingga 2014.

Tuttosport, Jumat (16/11) melansir, proses negosiasi perpanjangan kontrak itu bakal dilakukan manajemen Inter dalam beberapa pekan ke depan. Hanya saja, kali ini pihak Inter menawarkan opsi baru, yakni pemotongan gaji Zanetti untuk besaran yang belum ditentukan.

Meski gajinya berpotensi dipangkas, Zanetti yang sudah membela Inter sejak 1995 itu diramalkan bakal tetap bertahan, mengingat betapa cintanya mantan pemain Banfield itu kepada Inter.

Apalagi, Zanetti sempat mengatakan ia belum mau pensiun meski usianya tak lagi muda. Pemain yang telah menyumbang 16 gelar untuk Inter itu bahkan masih berambisi penuh membela Inter di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA