Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Genoa Tendang De Canio dari Kursi Pelatih

Selasa 23 Oct 2012 14:22 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany

Gigi De Canio

Gigi De Canio

Foto: goal

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA- Pelatih Genoa, Gigi De Canio dipecat dari posisinya sebagai pelatih klub Serie A tersebut. ''Dia (De Canio) kami berhentikan dari posisi pelatih,'' demikian diumumkan Presiden Klub Enrico Peziosi, Selasa, (23/10) WIB.

De Canio dipecat seusai Genoa tidak dapat mempertahankan keunggulan dua gol dan berbalik takluk dari AS Roma 4-2 pada pertandingan lanjutan Serie A Italia, Ahad (21/10). Dengan kekalahan tersebut, Genoa kini menghuni peringkat sepuluh klasemen sementara Seri A Italia dengan nilai sembilan hasil delapan kali bertanding.

Preziosi mengatakan bahwa klubnya sedang dalam proses pendekatan mantan pelatih Juventus Luigi Del Neri. ''Kami sedang melakukan pembahasan untuk secepatnya menggaet dia (Del Neri),'' ungkap Peziosi.  Del Neri tidak melatih sejak meninggalkan Juventus yang mengakhiri musim 2010-2011 di peringkat tujuh klasemen akhir.

De Canio adalah pelatih ketiga yang dipecat musim ini di ajang Liga Italia setelah pelatih Palermo Giuseppe Sannino, Domenico Di Carlo (Chievo). Sementara itu, pada musim lalu terjadi rekor pemecatan pelatih sebanyak 19 orang  yang diikuti 20 tim di di ajang liga bergensi di Italia tersebut .

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA