Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Benahi Lini Belakang, AS Roma Datangkan Leandro Castan

Ahad 08 Jul 2012 13:24 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA-Lini belakang sepertinya menjadi prioritas utama klub asal Italia, AS Roma. Menjelang musim baru, AS Roma akan membenahi lini belakangnya untuk dapat bersaing di kompetisi Serie A Italia. Untuk itu manajemen AS Roma segera mendatangkan beberapa pemain belakang, salah satunya adalah bek asal klub Corinthinas, Brasil, Leandro Castan.

Setelah mendapatkan bek muda yang juga asal klub Corinthinas, Brasil, Jose Rodolfo Pires Ribeiro (Dodo), menurut berita dari Soccernet, Ahad (8/7), AS Roma juga sudah menjalin kesepakatan dengan Corinthinas untuk mendatangkan Castan yang menempati posisi bek sentral di klub tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu baru saja ikut membawa timnya menjuarai Copa Libertadores 2012. Ia sempat menegaskan ingin mencoba tantangan baru di Eropa setelah membawa Corinthians meraih gelar juara. Castan pun menilai bermain bagi I Giallorossi adalah momen terbaik dalam kariernya.

''Segalanya nyaman di Roma. Ini adalah tawaran yang bagus. Aku meninggalkan Corinthians dengan perasaan telah melakukan pekerjaan yang baik,'' katanya.

Castan dibeli AS Roma dengan banderol lima juta euro dengan diikat kontrak berdurasi empat tahun ke depan. ''Aku berbicara banyak dengan keluargaku sebelum membuat keputusan. Aku sedang ada dalam momen terbaik dalam karierku,'' terang Castan.

Selain Castan, AS Roma kabarnya juga sedang berupaya mendatangkan bek kanan Chelsea, Jose Bosingwa untuk memperkokoh lini belakang tim yang bermarkas di Olimpico Satdion. ''Kami akan terus berupaya mempekokoh lini belakang,'' ungkap Walter Sabatini, Direktur AS Roma, Sabtu (7/7).

Diungkapkan lagi Sabatini, selain Dodo dan Castan, AS Roma akan segera memboyong pemain kelas dunia yang berposisi sebagai bek kanan Jose Bosingwa yang kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya yang kadaluarsa Juni lalu tidak diperpanjang Chelsea. Bosingwa, yang pensiun dari timnas tahun lalu, bergabung dengan Chelsea dari Porto seharga  20,6 juta Euro.

''Kami kian dekat mendatangkan bek kanan tangguh, yang memiliki kualitas berbeda dengan pemain yang kami miliki di skuat," terang Sabatini. (AP/Goal/ruz/rusdy nurdiansyah)


sumber : AP/Goal
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA