Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tiga Raksasa Serie A Berburu Bintang (1)

Rabu 23 May 2012 13:32 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi

Ilustrasi

Foto: Berbagai Sumber

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Abdullah Sammy (Wartawan Olahraga Republika)

Liga Italia Serie A musim 2011/2012 telah rampung dengan keberhasilan Juventus merebut scudetto ke 28. Keberhasilan Juventus juara tanpa terkalahkan dan kenyataan gagalnya duo Milan merebut juara, jadi pamungkas kompetisi yang akan memasuki masa rehat hingga tiga bulan kedepan.

Walau begitu, bukan berarti pertarungan klub Serie A akan terhenti di masa jeda kompetisi. Sebaliknya, persaingan baru akan tercipta dengan melibatkan tiga tim raksasa, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, di bursa transfer musim panas. Inilah pertarungan yang akan melibatkan Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, dan Direktur Inter Milan, Marco Branca.

Kendati tampil sebagai juara, Marotta justru yang mengambil langkah paling awal dalam melancarkan strategi di bursa transfer. Eks petinggi Sampdoria itu langsung memimpin delegasi Juventus bernegosiasi dengan Real Madrid dan Pescara.

Dua nama jadi buruan utama Juventus yakni penyerang El Real, Gonzalo Higuain dan Marco Verratti. “Untuk Higuain, saya rasa semua klub menginginkannya. Tapi kami akan sabar dalam melakukan proses negoisasi dengan Real Madrid,” ujar Marotta seperti dikutip Tuttosport.

Untuk mendatangkan Higuain, Juventus telah mengajukan tawaran senilai 20 juta euro (sekitar Rp 200 miliar) kepada kubu Real Madrid. Higuain sendiri merupakan pilihan utama dari pelatih Antonio Conte untuk melengkapi formasi 4-3-3 Juventus.

Demi mendatangkan Higuain, Conte sampai rela tidak memperpanjang kontrak legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Juventus juga dikabarkan siap melego Alessandro Matri guna memberi Higuain tempat utama di lini depan Juventus musim depan.

Selain Higuain, nama Verratti juga jadi buruan nomor satu si Nyonya Tua. Verratti diproyeksikan jadi pelapis Andrea Pirlo di lini tengah Juventus. “Verratti sangat ingin bermain di Juventus yang merupakan yang merupakan mimpinya sejak kecil,” ujar agen pemain asal Pescara itu, Donato Di Campli seperti dikutip Goal.com.

Namun proses transfer Verratti semakin rumit mengingat nama pemain berusia 19 tahun itu yang tengah melejit. Verratti bahkan terpilih sebagai 30 pemain yang akan ikut seleksi timnas Italia di Piala Eropa 2012. Demi Verratti, Juventus siap mengeluarkan kocek hingga 8 juta euro ( sekitar Rp 80 miliar). Jumlah ini terpaut 4 juta euro dari bandrol yang diberi Pescara. 

Satu target lain yang diincar Juventus adalah si anak hilang, Sebastian Giovinco. Pemain jebolan akademi Juventus itu siap didatangkan sebagai pewaris kostum 10 yang ditinggal Del Piero. “Misi kami di bursa transfer ini adalah untuk melengkapi tim yang akian bermain di Liga Champions musim depan,” ungkap Marotta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA