Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Galliani tak akan Lepas Ibra ke City

Sabtu 19 May 2012 13:17 WIB

Rep: Satria Kartika/ Red: Hafidz Muftisany

Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic.

Foto: (AP Photo/Paolo Lazzeroni

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani membantah telah melakukan kontak dengan Manchester City terkait isu transfer Zlatan Ibrahimovic. Galliani memastikan, striker asal Swedia itu akan tetap bermarkas di San Siro pada musim depan.

Ibrahimovic belakangan ini memang gencar diberitakan akan meninggalkan Milan dan hijrah ke klub yang baru saja menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Itu setelah pelatih City, Roberto Mancini menyatakan keinginannya untuk memboyong Ibra pada bursa transfer musim panas nanti. Rumor semakin memanas ketika Mancini mengaku telah melakukan kontak dengan pihak AC Milan.

"Rumor ini tidak benar. Manchester City belum pernah melakukan penawaran dan kami tidak ada kontak sama sekali dengan mereka. Ibra akan tetap bersama kami untuk memenangkan Liga Champions musim depan dengan berseragam Milan," kata Galliani dilansir Soccernet, Sabtu (19/5).

Untuk musim depan, Galliani mengaku cukup senang karena Milan secara otomatis sudah masuk dalam 32 kontestan babak penyisihan grup. Ia berharap Rossoneri dapat tampil di final dan menjadi juara.

Sementara itu, pemain legenda AC Milan, Paolo Maldini, menyarankan mantan klub-nya itu untuk tidak melepas Ibrahimovic. Begitu pula dengan bek Thiago Silva yang dilirik Barcelona.  

"Kalau Milan ingin meraih gelar musim depan, misalnya saja Scudetto. Maka mereka tidak akan bisa melakukannya tanpa Ibra dan Thiago," ujar Maldini dikutip Football ITalia.

Pemain legendaris itu mengatakan, jika bertujuan untuk melakukan penyeimbangan komposisi pemain, maka pilih salah satu saja yang harus dikorbankan dari keduanya.  Tapi akan lebih baik lagi  jika Milan mampu mempertahankan mereka.

AC Milan yang gagal merebut Scudetto musim ini, disebut-sebut akan melakukan perombakan besar skuat. Apalagi dengan hengkangnya sejumlah pemain senior seperti Alessandro Nesta dan Filippoo Inzaghi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA