Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Pukul Pemain, Pelatih Fiorentina Dipecat

Kamis 03 May 2012 21:56 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany

Pelatih Firorentna, Delio Rossi

Pelatih Firorentna, Delio Rossi

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE--Pelatih Fiorentina, Delio Rossi, terpaksa harus angkat kaki dari klub selepas insiden keributan dalam laga kontra Novara di Seri A, tengah pekan ini.

Jelang akhir babak pertama, Rossi lepas kendali dan memukul pemainnya sendiri, Adem Ljajic. Insiden bermula ketika Rossi menarik keluar Ljajic di menit ke-36 saat timnya teringgal dua gol di Stadion Artemio Franchi. Ljajic yang menuju bangku cadangan kemudian bertepuk tangan dan mengangkat jempol pada pelatihnya.

Sikap pemain asal Serbia itu ternyata memancing emosi Rossi. Arsitek berusia 51 tahun itu kemudian menerjang Ljajic dan sempat terlihat memukul.

Akibat insiden ini, Presiden Fiorentina, Andrea Della Valle langsung mengambil tindakan selepas laga yang berakhir imbang 2-2 itu. Ia mengambil keputusan untuk memecat Rossi dari kursi kepelatihan. Padahal skuat La Viola saat ini masih berjuang untuk menghindar dari zona degradasi. 

"Itu keputusan terakhir yang ingin kami ambil, namun kami merasa itu untuk kebaikan dia (Rossi) sendiri," kata Della Valle, seperti dilansir Football Italia.

Della Valle tidak menyangka Rossi bisa kehilangan kendali. Karena selama ini sang presiden mengenal mantan arsitek Palermo itu sebagai orang yang cukup tenang. Namun setelah melakukan pembicaraan dengan Rossi dan mendapatkan penjelasan, Della Valle harus mengambil keputusan. "Itu adalah insiden serius dan kami harus memecatnya," ujarnya.

Inilah akhir karier singkat Rossi membesut Fiorentina. Baru pada November lalu pria kelahiran Rimini ini menggantikan posisi Sinisa Mihajlovic. Namun hanya sekitar enam bulan, Rossi sudah harus merasakan pemecatan. Padahal selama ini, sang pelatih tengah berusaha menghindarkan La Viola dari ancaman degradasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA