Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Misi Balas Dendam Lazio

Selasa 31 Jan 2012 13:59 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany

Miroslav Klose

Miroslav Klose

Foto: AP/Francisco Seco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Hanya dalam jangka waktu sepekan, SS Lazio akan kembali bersua dengan AC Milan.  Sebelumnya, kedua tim telah bersua dalam laga perempatfinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Kamis (27/1).  Akan tetapi, Elang Biru harus takluk dengan skor 1-3 di tangan I Rossoneri. 

Kali ini Lazio akan menjamu Milan dalam ajang lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Olimpico, Rabu (2/2) dini hari

Secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu sebanyak 68 kali di Olimpico sepanjang sejarah Serie A.  Meskipun demikian, justru Milan yang lebih banyak memetik kemenangan yakni 20 kali, sedangkan Lazio hanya menang dalam 15 kesempatan.  Sisanya berakhir imbang.

Dalam laga ini, Miroslav Klose akan kembali menjadi tumpuan serangan di kubu Biancocelesti.  Selain karena duetnya Djibril Cisse memutuskan hengkang ke QPR di bursa transfer Januari ini, raihan golnya yang kini telah menyentuh angka 12 menjadi alasan utama.  Bahkan dalam laga terakhir kontra Chievo, Ahad (29/1), Klose berhasil mencetak dua gol kemenangan Lazio.   

Pelatih Edy Reja menyebut bahwa Klose lebih baik dari pada penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic.  "Klose merupakan pemain yang senantiasa mengutamakan kolektifitas dalam bermain.  Sedangkan Zlatan sangat individualistik," ujarnya seperti dilansir Football Italia. 

Dalam pertandingan ini, Biancocelesti harus mewaspadai kombinasi Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic.  Noceribra, sebutan untuk kombinasi antara keduanya, merupakan pemasok lebih dari separuh gol yang dibukukan oleh Milan sampai saat ini.  Total keduanya membukukan 22 gol dari total 43 gol yang telah disarangkan I Rossoneri sampai saat ini.  Pada laga terakhir kontra Cagliari, Senin (30/1) dini hari, Ibra memberi assist bagi gol yang diciptakan oleh Nocerino.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri menyebut bahwa anak asuhnya mengaku siap menghadapi tantangan Biancocelesti.  "Kami akan menyambut laga ini dengan penuh antusias," ungkapnya. 

Selain itu, Milan mendapat kabar gembira dengan mulai berlatihnya Thiago Silva dan Luca Antonini. Dam tentu saja kedatangan Maxi Lopez dari Catania akan memberikan banyak opsi untuk penyerangan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA