Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Aubameyang: Trio Penyerang Arsenal Bisa Imbangi Liverpool

Jumat 23 Aug 2019 15:44 WIB

Red: Israr Itah

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Aubayemang percaya Arsenal juga bisa membentuk trio penyerang seperti Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan Arsenal akan berusaha mengimbangi permainan menyerang Liverpool juga dengan memperkuat lini depan, saat kedua tim bertemu dalam laga pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (24/8). Aubameyang percaya, kehadirannya di lini depan Arsenal bersama Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe bisa menyamai ketajaman trisula milik Liverpool.

Baca Juga

Trio penyerang Liverpool, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino mencetak 69 gol dan 19 assist di semua kompetisi musim lalu. Aubameyang memuji mereka salah satu dari trio terbaik di dunia. Namun, Aubayemang percaya Arsenal juga bisa membentuk trio penyerang seperti Liverpool.

"Seperti yang telah kita lihat dari musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga pemain depan dan mereka bermain dengan sangat baik. Mengapa kami tidak? Saya pikir kami bisa melakukannya," kata Aubameyang kepada Sky Sports, Kamis (22/8).

Ia melihat banyak kesamaan antara materi pemain depan Arsenal dengan Liverpool. Aubameyang menilai ia dan Pepe sebagai pemain bertipe cepat seperti Mane dan Salah. Sedangkan Lacazette bisa menjaga bola dan sangat baik seperti halnya Firmino. 

"Jadi ya, kami bisa mengatakan kami cukup dekat," tegas Aubameyang.

Pepe mencetak 22 gol dan 11 assist di liga untuk Lille musim lalu. Aubameyang menantikan sentuhan pemain termahal Arsenal ini ketika ketiganya terhubung di atas lapangan.

"Pertama-tama, dia berbicara bahasa Prancis sehingga akan mudah baginya untuk menetap dan bermain dengan kami," kata Aubameyang. "Dia baru mulai berlatih bersama kami beberapa minggu lalu, tapi ada baiknya dia bersama kami. Dia sudah memulai dengan baik. Musim lalu dia luar biasa. Dia akan memberi kita kecepatan dan finishing yang bagus."

Mengakomodasi ketiganya di starting line up akan membutuhkan perubahan dalam formasi, tetapi Aubameyang tidak ragu untuk berpindah peran dari penyerang tengah untuk bermain agak melebar.

"Saya telah bermain banyak di kanan dan kiri selama karier saya, jadi saya sudah terbiasa. Ini sedikit pekerjaan yang berbeda," kata pemain internasional Gabon itu.

Menurut dia, striker harus tetap menguasai bola dan mencetak gol. Ketika bermain melebar, pemain harus berlari dan bertahan sedikit lebih banyak dibandingkan saat beroperasi sebagai seorang striker di tengah.

"Tetapi itu bukan masalah," tegasnya.

Lihat infografis laga Liverpool vs Arsenal:

photo
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA