Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jelang Lawan Liverpool, Ceballos: Arsenal tidak Takut

Jumat 23 Aug 2019 17:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Dani Ceballos

Dani Ceballos

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ceballos mengatakan timnya tak takut menghadapi Liverpool di Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar Arsenal Dani Ceballos antusias menyambut laga melawan Liverpool pada pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu (24/8) besok di Anfield. Ceballos mengakui Liverpool adalah lawan sulit, namun ia menegaskan the Gunners tidak takut.

Arsenal dan Liverpool menjadi dua tim yang memetik hasil sempurna di dua pertandingan awal musim ini. Arsenal berhasil menang melawan Newcastle dan Burnley, dan berada di urutan kedua dibawah Liverpool di papan klasemen sementara. Dalam akun Twitternya, Ceballos menuliskan skuat Meriam London akan sekuat tenaga meraih hasil positif di Anfield.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan juara Eropa. Rasa hormat mutlak, tapi tidak ada rasa takut. Kami berusaha sekuat tenaga! Ayo pergi Gunners!," tulis gelandang asal Spanyol itu dalam akun @DaniCeballos46, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (23/8).

Sementara gelandang Matteo Guendouzi mengatakan, Arsenal saat ini mempunyai tim yang lebih baik dari musim lalu. Ia pun menilai pertandingan Sabtu mendatang tidak bisa disimpulkan dari hasil-hasil lawatan Arsenal ke Anfield pada musim-musim lalu.

"Tahun lalu bukan waktu terbaik kami. Tetapi sekarang sangat berbeda dengan musim lalu, ini adalah pertandingan baru dan tim baru jadi saya tidak melihat mengapa itu akan menjadi hasil yang sama," katanya kepada Sky Sports.

"Kami memiliki awal yang jauh lebih baik juga, musim lalu kami mulai dengan dua kerugian, tetapi awal tahun ini kami berhasil meraih enam poin. Kami memiliki tim yang lebih baik secara keseluruhan dan kami merasa senang dengan diri kami sendiri, kami memiliki tim yang baik dan kami percaya pada diri sendiri," katanya.

Guendouzi optimistis dengan materi pemain Arsenal saat ini, tim asal London itu bukan hanya mampu mengalahkan Liverpool, namun juga semua tim di Liga Primer Inggris. Selain itu, kehadiran para pemain bari seperti David Luiz dan Ceballos juga menjadi tambahan penting di lini belakang skuat Unai Emery.

"David Luiz membawa banyak pengalaman dan merupakan bek yang sangat komprehensif. Ceballos adalah pemain yang sangat teknis dan bermain sangat baik melawan Burnley, sementara Pepe adalah pemain yang saya kenal baik dari Prancis. Saya pikir ketiganya membawa banyak kekuatan dan aspek positif bagi tim," ucapnya.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris. Sejauh ini, the Reds punya catatan apik kala meladeni Arsenal di Anfield. Selain belum pernah menang saat melawan Liverpool di Anfield, gawang Arsenal selalu jadi lumbung gol para pemain Liverpool.

Berikut fakta pertandingan Liverpool vs Arsenal

0 -- Arsenal tidak pernah menang dalam enam lawatan terakhir ke Anfield, dengan rekor dua hasil imbang dan empat kekalahan. Dalam enam laga itu, gawang Arsenal kebobolan 22 gol

  --  Roberto Firmino hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa menjadi pemain asal Brasil pertama yang mencetak 50 gol di pentas Liga Primer.

  --  Liverpool tidak pernah kalah dalam delapan bentrokan terakhir dengan Arsenal di semua ajang (empat kali menang dan empat kali imbang)

11  --  Liverpool telah mencatatkan rekor 11 kemenangan beruntun di Liga Primer, memyamai rekor pada rentang waktu Februari hingga April 2011, saat the Reds masih dibesut Brendan Rodgers

41  --  Liverpool tercatat tidak pernah kalah dalam 41 laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris (31 menang, 10 imbang)

155 --  Tidak ada laga di Liga Primer yang menghasilkan lebih banyak gol ketimbang laga Arsenal kontra Liverpool. Dalam 54 bentrokan terakhir antara Arsenal kontra Liverpool setidaknya telah tercipta 155 gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA