Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Hadapi Liverpool, Emery Menanti Sinyal Perbaikan Arsenal

Sabtu 24 Aug 2019 10:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Arsenal sedang berusaha melangkahi Liverpool setelah sama-sama meraih dua kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery menanti adanya tanda-tanda perbaikan di tim Arsenal, jelang pertemuan dengan Liverpool, Sabtu (24/8). Emery bertekad untuk bangkit dari kekalahan 1-5 yang mereka terima di Anfield terakhir kali pada Desember 2018. Apalagi, Arsenal sedang berusaha melangkahi Liverpool setelah sama-sama meraih dua kemenangan dalam dua laga pembuka Liga Inggris.

Baca Juga

"Sabtu merupakan pertandingan besar, kesempatan luar biasa bagi kami untuk melakukan sesuatu yang penting," kata Emery, dikutip dari Irishtime, Sabtu (24/8).

Emery sadar bahwa bertanding di Anfield menjadi tugas yang sulit bagi timnya. Namun ia optimitis the Gunners dapat mengatasi kesulitan itu. 

Apalagi, lanjut dia, persaingan antara Manchester City, Liverpool dan Arsenal akan berjalan dengan ketat. Sehingga, musim ini bisa jadi kesempatan untuk memangkas jarak yang cukup jauh sebelumnya dengan City dan the Reds.

Perbaikan Arsenal bisa dilihat dari hasil laga dua pertandingan yang positif, ketika lawan Newcastle dan Burnley. Terakhir kali the Gunners menang dua kali beruntun di dua laga awal adalah pada Agustus 2009 silam. Saat itu mereka mengalahkan Everton dan Portsmouth. Meskipun setelah itu dikalahkan oleh Manchester City dan Manchester United.

"Saya pikir kami sedang berada di jalur untuk menciptakan mental yang besar. Kami juga butuh waktu," kata dia.

Emery mengaku lebih suka tim asuhannya tidak bertemu Liverpool. Itu dikatakannya jelang duel Arsenal kontra Liverpool pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/8).

"Kami lebih suka tidak berhadapan dengan Liverpool. Ini benar-benar tantangan, ujian buat kami," kata Emery.

Sejauh ini, kedua tim tampil superior pada dua laga terakhir Liga Inggris. Liverpool sukses menggilas Norwich City 4-1 dan Southampton 2-1. Sementara, torehan positif juga dicatat the Gunners dengan memenangkan laga versus Newcastle United serta Burnley.

Praktis, Liverpool untuk sementara bertengger di posisi teratas, hanya unggul agresivitas gol. Meski demikian, Emery meminta anak asuhnya untuk tidak merasa cepat puas dan kembali fokus untuk mengamankan hasil positif.

"Akhir pekan ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus, bukan hanya untuk kami melainkan juga para fan," kata juru taktik asal Spanyol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA