Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Jelang Laga Pamungkas, Pep Guardiola tak Gelisah

Ahad 12 May 2019 14:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Skuat the Citizens tidak perlu dimotivasi lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liga Primer Inggris telah memasuki pekan terakhir, duo Manchester City dan Liverpool, bersiap hadapi laga penentu. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak merasa gelisah jelang laga pamungkas tersebut meski dibayang-bayangi oleh Liverpool yang hanya terpaut satu poin.

Manchester City akan menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini jika berhasil memenangkan laga pamungkas melawan Brighton and Hove Albion FC di Amex Stadium pada Ahad (12/5) malam WIB. Sebaliknya, jika the Citizens gagal, maka Liverpool yang berada di peringkat kedua akan menjadi juara jika berhasil mencuri poin penuh saat menjamu Wolves di Anfield.

"Saya sangat senang, tidak gelisah sama sekali. Saya gugup sebelum Liverpool, tujuh poin di belakang dan kami bisa saja 10 poin di belakang. Itu seperti 'Ah ini akan sangat sulit', tetapi tidak sekarang. Saya tidur seperti anak laki-laki, ini adalah mimpi, hak istimewa, dan saya menyukainya," kata Guardiola dikutip dari Sportsmole, Ahad (12/5).

City telah menangkan 13 laga terakhir dalam perlombaan gelar yang luar biasa bersama Liverpool. Keduanya saling susul di puncak klasemen. Tim asuhan Guardiola telah menunjukkan kualitas juara setelah memenangkan empat laga terakhir melawan Tottenham Hotspur, Manchester United, Burnley, dan Leicester City.

Namun itu masih belum cukup, City harus tetap berjuang keras untuk laga terakhir. Guardiola mengatakan, anak asuhnya juga menyadari hal itu dan akan berjuang meraih poin penuh di laga terakhir.

"Saya bisa bilang bahwa saya tidak perlu mengatakan apa pun untuk memotivasi para pemain, saya rasa ceramah saya akan percuma. Mereka ingin menangkan Liga Primer Inggris. Seperti yang saya lihat pada sesi latihan, mereka ingin memenangkannya," kata Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA