Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Guardiola: Manchester City Kian Berkembang karena Tekanan

Ahad 12 May 2019 10:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP Photo/Dave Thompson
City pergi ke Brighton pada Ahad (12/5) untuk mencari 14 kemenangan secara beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku para pemainnya semakin berkembang karena tekanan untuk bisa memenangkan gelar Liga Primer Inggris dua kali berturut-turut. Ia mengatakan, City bermain untuk sesuatu yang unik, yaitu memenangkan liga sehingga pemain harus merasakan tekanan dan gugup untuk mengetahui bahwa laga akan berjalan sulit.

''Sangat sulit untuk sekali memenangkan (gelar) dalam hidup, bayangkan (jika) dua (gelar). Ada tekanan tapi itu bagus,'' ujar Guardiola dilansir laman klub, Sabtu (11/5).

City saat ini mengoleksi 95 poin dan Liverpool 94 poin. Artinya, jika City kalah atau imbang, sementara Liverpool menang, maka pasukan Juergen Klopp tersebut dapat menjadi juara Liga Primer Inggris.

Oleh karena itu, Guardiola meminta para pemainnya untuk mengingat dua musim yang telah dilalui. Sehingga ia meminta para pemainnya untuk bermain agresif, fokus pada semua lini, dan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin.

City pergi ke Brighton pada Ahad (12/5) untuk mencari 14 kemenangan secara beruntun. City terakhir kalah pada 29 Januari lalu oleh Newcastle. ''Kami telah memenangkan 13 pertandingan terakhir, jadi kami layak untuk berada di posisi ini, dan kami akan mempertahankannya,'' jelas Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA