Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Pochettino Berharap Eriksen Tanda Tangani Kontrak Baru

Rabu 24 Apr 2019 18:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Real Madrid dikabarkan siap memboyong Eriksen ke Bernabeu musim panas nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino berharap Christian Eriksen bisa berkomitmen dalam jangka panjang bersama Tottenham Hotspur usai mencetak gol kemenangan melawan Brighton, Selasa (23/4). Eriksen mencetak gol di menit ke-89 untuk membuat Spurs kembali dalam persaingan finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Pemain internasional Denmark tersebut telah mencetak delapan gol dan 17 assist musim ini. Total, Eriksen telah mencetak 47 gol dan memberikan 60 assist dalam 202 penampilan di Liga Primer Inggris. Sehingga, Pochettino menilai peran Eriksen sangat penting dalam skuatnya.

Namun, kontrak pemain berusia 27 tahun itu bersama Spurs akan habis pada 2020. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Eriksen memperpanjang kontraknya. Apalagi, Real Madrid dikabarkan siap memboyongnya ke Bernabeu musim panas tahun ini.

Tapi, Pochettino masih tenang dengan situasi ini dan berharap Eriksen menandatangani kontrak baru. ''Saya berharap Christian (Eriksen) dapat bersama kami di masa depan. Tapi saya pikir Christian dan kami sangat terbuka untuk pembicaraan kontrak, dan lihat apa yang terjadi,'' ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports, Rabu (24/4).

Menurut Pochettino, Eriksen adalah sosok yang spesial dan berbeda. Waktu bagi Eriksen dan klub untuk bisa sepakat terkait kontrak baru bisa jadi berbeda dengan pemain lainnya.

Jelang musim berakhir, pelatih Spurs asal Argentina itu mengungkapkan, klub terus melakukan komunikasi intensif dengan Eriksen. ''Saya pikir hal paling penting sekarang, bukan hanya soal dia. Tapi semua pemain harus fokus dan berusaha mencapai apa yang kami inginkan,'' jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA