Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Sterling Tetap Kecewa Jika Manchester City Gagal Juara Liga

Rabu 24 Apr 2019 16:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Menurut Sterling, gelar juara Liga Inggris lebih besar dari trofi individu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, menekankan pentingnya gelar Liga Primer Inggris. Gelar tersebut, menurut Sterling, lebih besar dari trofi individu.

Pesepak bola 24 tahun ini masuk nominasi pemain terbaik kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth. Sang winger difavoritkan menjadi pemenang, bersaing ketat dengan defender Liverpool, Virgil van Dijk.

Fakta demikian membuat Sterling bangga. Namun akan lebih bagus jika dibarengi dengan situasi di mana the Citizens menjadi jawara liga nantinya.

"Menyenangkan mendapatkan pengakuan seperti itu, tapi jujur, jika kami tidak memenangkan Liga Primer, saya tidak terlalu terobesasi untuk berada dalam kontestasi (persaingan individu) tersebut," kata eks Liverpool dikutip dari Four Four Two, Rabu (24/4).

Musim ini, City sudah meraih gelar Piala Liga (Carabao Cup). Kemudian berada di final Piala FA.

Skuat polesan Josep Guardiola bersaing ketat dengan Liverpool dalam perburuan trofi Liga Primer. "Setelah saya memenangkan FA dan Liga, baru saya memikirkan penghargaan itu," ujar Sterling.

City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 86 poin, Sterling dan rekan-rekan tertinggal dua poin dari the Reds di singgasana.

Hanya saja anak asuh Guardiola memiliki satu laga lebih banyak dari sang rival. Sebuah partai berat menanti Sergio Aguero dkk.

Pada pekan ke-35, ada derbi Manchester. City bertandang ke Stadion Old Trafford, milik Manchester United, Kamis (25/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA