Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pochettino Yakin Eriksen Perpanjang Kontrak dengan Spurs

Rabu 24 Apr 2019 15:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Eriksen mencetak gol ke-9 musim ini untuk mengamankan posisi Spurs di tempat ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Eriksen keluar sebagai pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas tamunya Brighton Albion dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35. Usai laga, pelatih Spurs Mauricio Pochettino merasa optimistis anak asuhnya itu akan segera membicarakan proposal kontrak baru bersama klub.

"Ini adalah situasi yang sangat istimewa. Eriksen adalah pemain yang spesial. Saya berharap Eriksen dapat bersama kami di masa depan," kata Pochettino dilansir Telegraph, Rabu (24/4).

Eriksen mencetak gol kesembilan musim ini untuk mengamankan posisi Spurs di tempat ketiga dalam persaingan tiket Liga Champions musim depan. Kini, the Lillywhite sedang mencoba untuk membujuk pesepak bola asal Denmark itu untuk menandatangani kontrak baru di London utara di tengah rumor dari beberapa klub top Eropa lainnya.

Pochettino meyakini kesepakatan baru antara Eriksen dan pihak klub bakal segera tercapai sebelum musim panas mendatang. Namun, ia tak mau permasalahan itu menghilangkan konsentrasi pemain di sisa perjalanan musim 2018/2019 ini.

"Bagi kami hal yang paling penting adalah melihat diri kami sendiri dan tidak memikirkan lawan kami. Semuanya tergantung kami untuk finis di empat besar. Jika kami memenangkan tiga pertandingan berikutnya di Liga Inggris pasti kami akan mengakhiri di posisi ketiga," jelas pelatih asal Argentina itu.

Selanjutnya, Tottenham bakal menjamu West Ham United di Stadiom Tottenham Hotspur, sebelum bentrok melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA