Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Solskjaer Gelar Pertemuan Khusus dengan Pemain MU

Rabu 24 Apr 2019 07:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Pertemuan itu dilakukan untuk meredam rasa kecewa setelah MU takluk 0-4 dari Everton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu rival sekota Manchester City pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Kamis (24/4) dini hari WIB. Sebelum pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menggelar pertemuan khusus dengan pemain.

Baca Juga

Solskjaer mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk meredam rasa kecewa setelah MU takluk 0-4 dari Everton, akhir pekan lalu. "Para pemain kecewa, kami mengadakan pertemuan khusus karena kita semua melihat mereka benar-benar sedih dengan permainan mereka," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (24/4). 

Jelang pertandingan derbi, Kamis dini hari nanti, Solskjaer menyebut laga kontra City sebagai salah satu pertandingan terberat musim ini. Ia menegaskan, tidak ada cara selain bermain dengan kekuatan penuh. 

"Tak ada tempat bersembunyi, kami harus siap dengan tekanan karena mereka menjaga bola dengan baik. Mereka tak akan membiarkan kami menang mudah," ujar dia.

MU dikethaui sedang dalam penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Dari delapan pertandingan di semua kompetisi, Pogba dkk harus menelan enam kali kekalahan. 

Mereka terhenti di piala FA dan terdepak dari Liga Champions. Di Liga Inggris, MU juga berkali-kali gagal menembus empat besar meski hanya terpaut sedikit poin dari tim di atasnya.

Meski demikian, Solskjaer enggan menyalahkan pemainnya saat sedang terpuruk. Ia memilih untuk tetap optimistis berusaha memetik kemenangan dari empat pertandingan terakhir liga primer.

"Ketika kami mendapat hasil buruk, kami hanya perlu percaya diri untuk melangkah dan membuat rencana ke depannya," tegas dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA