Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

MU Siapkan Pengganti David De Gea

Rabu 24 Apr 2019 06:43 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Israr Itah

Jan Oblak

Jan Oblak

Foto: REUTERS/Juan Medina
MU kembali menargetkan kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan mempersiapkan kiper pengganti jika David De Gea meninggalkan Old Trafford. MU kembali menargetkan kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak, yang santer diberitakan sejak 2017. 

Proses transfer Oblak urung dilakukan karena De Gea masih bertahan di MU. Namun, rencana kepergian De Gea untuk yang ketiga kalinya dalam kurun lima tahun disikapi secara serius oleh klub.

Baca Juga

MU mulai waspada, mengingat kontrak De Gea hanya menyisakan waktu 18 bulan lagi. Manajemen MU akan mengambil langkah antisipatif dengan berniat untuk mendatangkan Oblak. 

Menurut laporan Metro, Selasa (23/4), manajemen MU akan mencoba bernegosiasi dengan Atletico Madrid. MU dikabarkan telah merinci biaya yang harus dipersiapkan demi Oblak. 

Oblak yang baru saja menandatangani kontrak hingga 2023 memiliki klausul rilis sebesar 100 juta poundsterling. Harga tersebut masih dapat dijangkau MU setelah memperoleh dana segar dari penjualan De Gea. Harga De Gea ditaksir masih bisa menembus angka 90 juta poundsterling.

MU terkesan dengan penampilan Oblak. Sejauh ini, kiper timnas Slovenia itu telah membuat 115 clean sheet yang mengagumkan dalam 203 pertandingan bagi Atletico Madrid di La Liga. Oblak dinilai menjadi pengganti yang tepat jika De Gea hengkang dari Old Trafford nantinya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA