Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Jadi Pahlawan Tottenham, Eriksen Dipuji Pochettino

Rabu 24 Apr 2019 06:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gol Eriksen pada menit ke-88 memastikan Tottenham menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Eriksen menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat menjamu Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di STadion Tottenham Hotspur, Rabu (24/5) dini hari WIB. Gol Eriksen pada menit ke-88 memastikan Tottenham menang 1-0.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino memuji setinggi langit kontribusi sang pemain. "Christian (Eriksen) sangat luar biasa, ia memiliki kapasitas untuk menciptakan gol di saat sulit," kata Pochettino, dilansir Talksport.

Baca Juga

Tambahan tiga poin di Stadion Tottenham Hotspur membuat kans mereka untuk tetap bertahan di zona empat besar sangatlah terbuka. Pasalnya, the Lilywhites saat ini bertahan di posisi ketiga dengan perolehan nilai 70 terpaut tiga angka dari Chelsea (4) dan empat angka dari Arsenal (5).

Tottenham telah memenangkan seluruh empat pertandingan yang dimainkan di markas baru mereka. Ini membenarkan keputusan untuk memainkan pertandingan kandang jelang penutup musim di stadion baru, meninggalkan Stadion Wembley.

Pelatih asal Argentina itu dinilai menjadi sosok yang paling ngotot meminta timnya segera pindah dari Wembley dan kembali ke rumah barunya pada awal April lalu. 

"Saya tidak ingin memuji diri sendiri karena keputusan itu. Staf pelatih dan Daniel Levy untuk berani dan berusaha bergerak sesegera mungkin. Kami tahu betul bahwa itu akan menjadi dorongan besar bagi tim," jelas Pochettino.

Rumah baru Tottenham akan kembali diuji pada dua laga ke depan yaitu melawan West Ham United pada 27 April, serta leg pertama babak semifinal Liga Champions versus Ajax Amsterdam pada 1 Mei.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA