Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Demi Mancunian, Young Yakin Manchester United Kalahkan City

Senin 22 Apr 2019 20:48 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ashley Young

Ashley Young

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Young mengatakan Manchester United siap menjalani laga derby melawan City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski baru mengalami kekalahan menyakitkan dari Everton, Ashley Young menegaskan Manchester United siap menghadapi Manchester City dalam laga derby yang akan digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari mendatang. Young berjanji rekan-rekannya akan menampilkan performa terbaik menghadapi tim tetangga.

Baca Juga

Young mengatakan, timnya baru saja meminta maaf kepada para pendukungnya, karena penampilan buruk saat dihantam 0-4 oleh Everton. Meski pertandingan melawan City akan berjalan sulit, namun dirinya serta rekan-rekannya berjanji tidak akan mengecewakan lagi para pendukungnya. Young juga mengatakan, para pemain MU siap dan bersemangat menghadapi laga derby of Manchester.

"Kami tahu betapa pentingnya hal itu (pertandingan melawan City). Jadi jika ada pemain MU yang tidak bisa bangkit dan bersemangat menghadapi derby Manchester, maka ada yang salah dengan pemain itu," tegasnya seperti dikutip dari Goal.com.

"Saya percaya kami siap untuk pertandingan itu. Kami mendapatkan hasil yang mengecewakan melawan Everton, tetapi kami harus membersihkan diri dengan cepat dan kembali lagi tengah pekan ini," katanya.

Setan Merah mempunyai empat pertandingan tersisa musim ini. Dua pertandingan berat di akhir musim yang harus dijalani United adalah melawan Manchester City dan Chelsea. Dua lainnya, MU akan berhadapan dengan Hudderfield dan Cardiff yang berada di zona degradasi.

Young yakin pasukan Solskjaer mampu meraih 12 poin di sisa musim ini, atau menyapu bersih seluruh pertandingan tersisa. Ia menegaskan timnya mengincar finish di empat besar untuk bisa masuk ke zona Liga Champions musim depan.

"Tersisa empat pertandinga, empat pertandingan yang dapat dimenangkan. Akan sulit tetapi saya yakin kami bisa melakukannya," ucapnya.

Young juga memuji para pendukung the Red Devils yang tidak kehilangan semangat memberikan dukungan, meski timnya kalah telak. "Kami tertinggal 4-0 dan (para penggemar) masih bernyanyi. Mereka luar biasa, dan kami harus tampil luar biasa juga pada hari Rabu," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA