Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Kalah dari Everton, Klopp tak Yakin MU Bisa Hentikan City

Senin 22 Apr 2019 20:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
Klopp menegaskan timnya tak terpengaruh hasil derby antara MU dan City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak yakin hasil derby Manchester antara United melawan City, akan membantu timnya memperoleh trofi Liga Primer Inggris. Klopp tak yakin Manchester United bisa mengalahkan City, terlebih setelah mengalami kekalahan telak atas Everton dengan skor 0-4 pada Ahad kemarin.

Baca Juga

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara, unggul dua poin atas Manchester City. Namun, Liverpool punya jumlah pertandingan lebih banyak dari City.

Banyak pihak menilai, derby of Manchester bisa menolong the Reds memenangi perburuan gelar dengan City. Sebab, jika City terpeleset di Old Trafford, maka Liverpool dipastikan tidak akan tergeser dari puncak klasemen, terlebih jika the Anfield Gank bisa menyapu bersih sisa pertandingan melawan Huddersfield, Newcastle dan Wolves.

Namun, Klopp menegaskan perjuangan timnya merebut trofi Liga Inggris tidak akan tergantung oleh hasil derby of Manchester. Sebaliknya, Klopp justru tak yakin MU bisa mengatasi perlawan City, terlebih setelah melihat mereka bermain melawan Everton.

"Derby ini bukan sesuatu yang dapat  kita pengaruhi," ucapnya seperti dikutip dari Goal.com.

"Sepertinya United tidak bisa (mengalahkan City). Berapa skor pertandingan United hari ini? 3-0, 4-0 dari Everton?," ucap Klopp sedikit menyindir MU.

Bagi Klopp, yang terpenting adalah para pemain Liverpool tidak cepat berpuas diri. Para pemain Liverpool harus tetap berkonsentrasi pada pertandingan-pertandingan yang bakal mereka hadapi, tanpa terpengaruh dengan hasil pertandingan tim lain.

"Itu (derby Manchester) adalah permainan normal, permainan yang mereka harus mainkan. Kami juga memiliki permainan sendiri yang harus dimainkan," katanya.

Klopp melanjutkan, saat Liverpool bertemu dengan Manchester United, kondisi tim asuhan Solskjaer tengah dalam performa bagus, sehingga hasil akhir adalah imbang 0-0. Klopp juga tidak menutup mata jika mungkin saja Setan Merah bisa menahan tetangganya, namun ia kembali menegaskan Liverpool tak berharap apa-apa dari pertandingan antara United melawan City.

"Kami akan melihat apa hasil pertandingan hari Rabu mendatang. Kami tidak terpengaruh dengan hasil itu, karena kami masih punya pertandingan lain," katanya.

"Jadi jika United berhasil mendapatkan poin melawan City, dan kami menang melawan Huddersfield dan Newcastle, mungkin itu sudah setengah jalan (menuju gelar juara)," ucapnya.

"Tapi kami hanya harus tetap fokus dengan pertandingan kami sendiri. Sejauh ini, tim bekerja dengan sangat baik dan saya tidak melihat akan ada penurunan di sisa musim ini," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA