Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Guardiola: Klopp Ubah Liverpool Jadi Tim Terbaik

Senin 22 Apr 2019 06:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Guardiola menyebut Liverpool kini adalah yang terbaik sepanjang masa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengingatkan pasukannya agar tidak kehilangan satu poin pun di kompetisi Liga Primer Inggris. Sebab, Guardiola mengatakan pada musim ini City bersaing dengan Liverpool, yang berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Guardiola menyebut, Liverpool dibawah asuhan Juergen Klopp saat ini adalah Liverpool terbaik sepanjang masa. Meski begitu, Guardiola menyebut timnya masih punya peluang besar untuk kembali menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Gelar itu masih ada di tangan kami," ujarnya seperti dikutip dari squawka.com.

Guardiola menegaskan, dirinya dan para pemain Manchester City akan berjuang hingga akhir untuk memenangkan persaingan dengan Liverpool. "Kami akan melihat seberapa jauh kita (Manchester City) bisa mendapatkan," ucapnya.

"Kami berjuang dengan Liverpool terbaik yang pernah ada, salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," katanya menambahkan.

Untuk itu, Guardiola menegaskan Manchester City tidak boleh kehilangan satu poin pun di pertandingan-pertandingan akhir musim ini. Manchester City akan menjalani derby berat melawan Manchester United pada tengah pekan ini. Guardiola menyebut klubnya harus bisa mengalahkan sang tetangga, agar bisa merebut trofi Liga Primer Inggris.

"Pertandingan itu sangat penting untuk memenangi persaingan Liga Primer Inggris. Kami tahu kami tidak boleh kehilangan poin.  Kami telah bermain untuk Liga Premier setiap tiga hari selama 10 bulan. Anda bisa merasakan tekanannya," katanya.

Liverpool kembali menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, usai menang 2-0 atas Cardiff City dalam pertandingan pada Ahad (21/4) malam. City harus mengalahkan Manchester United dalam pertandingan di Old Trafford pada Kamis (25/4) dini hari mendatang. Jika kalah, peluang City untuk merebut trofi Liga Primer Inggris akan sulit.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA