Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kalah dari Liverpool, Pelatih Cardiff: Salah Tukang Diving

Senin 22 Apr 2019 05:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Neil Warnock

Neil Warnock

Foto: EPA/PETER POWELL
Pelatih Cardiff Neil Warnock tak terima timnya mendapat hukuman penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Cardiff City Neil Warnock tidak terima wasit memberikan hadiah penalti untuk Liverpool, dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Ahad (22/4) malam WIB, yang berakhir untuk kemenangan the Reds dengan skor 2-0. Warnock pun menyebut Mohamed Salah tukang diving yang hebat.

Warnock menilai, timnya tak pantas menerima hukuman penalti. Sebab, ia menilai Salah sengaja menjatuhkan diri ke tanah, dan seolah-olah dirinya dilanggar oleh pemain Cardiff Sean Morrison di dalam kotak penalti.

Meski dalam tayangan ulang, jelas terlihat Morrison memegangi badan Mohamed Salah, saat keduanya berduel memperebutkan bola, namun Warnock tetap tidak terima timnya kalah 0-2 atas Liverpool di kandang sendiri.

"Kami telah bemain sangat baik melawan tim tanpa kelemahan, mereka memiliki kualitas terbaik di lapangan," ujarnya.

"Secara keseluruhan saya senang dengan para pemain, kami bermain dengan bagus, tapi kami kecewa dengan satu dan dua hal, karena merasa itu tidak pantas untuk kami," katanya melanjutkan.

Warnock menyebut keputusan Martin Atkison memberikan penalti terhadap Liverpool adalah keputusan yang konyol. Sebab, dirinya yakin pemainnya tidak melakukan pelanggaran terhadap Mohamed Salah. Selain memprotes keputusan wasit, pelatih Cardiff City itu juga menyebut Salah adalah "tukang diving" handal.

"Saya pikir Morrison tidak melakukan kesalahan, sehingga penalti konyol tidak perlu diberikan. Dan terakhir adalah diving yang hebat (dari Salah) yang bisa mendapatkan nilai 9,9," ucapnya.

Seperti diketahui, Cardiff mengalami kekalahan dari Liverpool dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri. Bagi Cardiff, kekalahan dari Liverpool membuat tim itu semakin sulit lepas dari zona degradasi. Cardiff saat ini mengumpulkan 31 poin dari 35 pertandingan, dan berada di posisi 18 klasemen sementara. Cardiff tertinggal tiga poin dari Brigton yang berada di posisi ke 17, dan masih unggul satu pertandingan lebih banyak dari Cardiff.

Sementara bagi Liverpool, hasil kemenangan dari Cardiff membawa mereka kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Liverpool unggul dua poin dari Manchester City di posisi kedua. Liverpool menjaga peluang bisa merebut trofi Liga Primer Inggris, sebab pada tengah pekan ini City akan menjalani laga derby berat melawan Manchester United.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA