Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Arsenal Dipermalukan Crystal Palace dengan Skor 2-3

Senin 22 Apr 2019 01:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Reaksi pemain Arsenal Matteo Guendouzi dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium di London

Reaksi pemain Arsenal Matteo Guendouzi dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium di London

Foto: FACUNDO ARRIZABALAGA/EPA
Arsenal dipermalukan Crystal Palace di Emirates Stadium dengan skor 2-3

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dipermalukan tim papan tengah, Crystal Palace di depan pendukungnya. Bermain di Emirates Stadium, Ahad (21/4) Arsenal takluk dengan skor 2-3. 

Baca Juga

Bermain dengan formasi 3-4-1-2, pelaih Arsenal, Unai Emery menghadirkan permainan yang mengandalkan serangan balik cepat dari belakang. Namun, rencana itu gagal karena tim tamu justru lebih dulu mencetak gol. 

Ujung tombak Crystal Palace, Christian Benteke membuka keran gol di menit ke-17 lewat sundulan yang berawal dari tendangan bebas. Keunggulan satu gol untuk tim tamu bertahan hingga  paruh pertama berakhir. 

Di menit kedua, Emery memasukkan Ainsley Maitland-Niles dan Alexx Iwobi agar permainan lebih menyerang. Terbukti, Mesut Ozil langsung menyamakan kedudukan lewat susunan serangan  terbuka di menit ke-47.

Namun keunggulan itu hanya bertahan selama 13 menit. Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha mampu melewati satu bek Arsenal dan menceploskan bola datar yang tak mampu diselamatkan kiper lawan.

Bukannya kembali menyamakan kedudukan, Arsenal justru kembali kebobolan di menit ke-68. Diawali dari sepak pojok, McArthur mendapat pantulan bola dari rekannya sendiri lalu mengarahkannya ke gawang lawan.

Arsenal mampu memperkecil keunggulan lewat solo run Aubameyang dari sisi kanan lapangan. Menggocek empat pemain lawan, pria asal Gabon itu berhasil melesakkan tendangan keras. 

Meski demikian, skor 3-2 tidak berubah  hingga peliuit panjang berbunyi. Hasil pertandingan itu membuat Arsenal gagal menyalip Tottenham yang berada di posisi ketiga klasemen sementara liga primer walaupun keduanya hanya terpaut satu poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA