Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Misi Pribadi Mohamed Salah di Laga Cardiff Vs Liverpool

Ahad 21 Apr 2019 17:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah (kiri).

Mohamed Salah (kiri).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mohamed Salah bisa masuk dalam daftar penyerang terganas Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah bisa masuk dalam daftar penyerang elite Liverpool, andai bisa mencetak gol ke gawang Cardiff City, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35, Ahad (21/4) malam. Nama Mohamed Salah akan masuk dalam daftar penyerang legendaris Liverpool jika dirinya mampu mencetak gol ke-20 pada musim ini.

Liverpool akan bertandang ke Stadion Cardiff City dengan misi merebut tiga poin penuh malam ini. Menang menjadi hasil mutlak yang harus didapatkan the Reds untuk tetap menghidupkan peluang merebut trofi Liga Primer Inggris musim ini, karena dalam pertandingan hari Sabtu (20/3) kemarin, Manchester City yang merupakan pesaing berat mereka berhasil menang dan merebut posisi puncak klasemen sementara.

Bagi Mohamed Salah, selain menuntaskan misi membawa Liverpool menang atas Cardiff malam ini, dirinya juga berpeluang bisa masuk dalam daftar penyerang "terganas" the Reds. Dikutip dari Daily Star, Jika malam ini mampu mencetak gol ke gawang Cardiff, Salah akan masuk dalam daftar penyerang Liverpool yang bisa mencetak 20 gol dalam dua musim berturut-turut. Saat ini, hanya ada dua penyerang yang mampu melakukan hal itu, yakni Robbie Fowler dan Luis Suarez.

Robbie Fowler tercatat mampu mencetak 53 gol dalam dua musim, antara 1994 hingga 1996 untuk Liverpool, dan membuatnya meraih penghargaan pemain muda terbaik selama dua musim. Sementara Luis Suarez, mencetakan 54 gol untuk liverpool dalam dua musim, dan nyaris membaw the Reds menjadi juara.

Baca Juga

photo
Daftar topskor sementara Liga Primer Inggris (sumber google)



Sepanjang musim ini, Mohamed Salah telah mencetak 19 gol dan membawanya menjadi topskor sementara Liga Primer Inggris bersama Sergio Aguero. Pada musim sebelumnya, Salah juga berhasil merebut penghargaan "Sepatu Emas" setelah menjadi topskor dengan torehan 32 gol.

Sempat mendapatkan kritikan karena performanya dinilai menurun, Salah kembali membuktikan kualitas dirinya.Penyerang asal Mesir itu telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool.

 

photo
infografis Cardiff vs Liverpool

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA