Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tampil di Kandang Vs Palace, Arsenal Berpeluang Raih 3 Poin

Ahad 21 Apr 2019 14:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Musim ini Arsenal mencatat 10 kemenangan di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates pada Ahad (21/4) malam WIB. Bermain di kandang sendiri menjadi peluang bagi the Gunners untuk meraih poin penuh.

Sejauh ini, Arsenal tercatat mampu menangkan 10 laga kandang di Liga Primer Inggris. Namun di sisi lain, Arsenal perlu memenangkan laga nanti demi mempertahankan posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sebab di partai lain, Manchester United juga akan bersikeras merebut posisi itu.

Pertandingan nanti merupakan peluang bagi tim asuhan Unai Emery mempertegas posisinya. Arsenal akan bermain tanpa beberapa pemain andalan, seperti Aaron Ramsey yang mengalami cedera hamstring usai pertandingan melawan Napoli di Liga Europa. Selain itu, Sokratis Papastathopoulos tak bisa bermain karena akumulasi kartu, juga Denis Suarez yang sempat mengalami cedera paha, belum bisa dipastikan ikut bermain.

Diperkirakan, Alexandre Lacazette akan menjadi pemain kunci dalam laga nanti. Sebelumnya, pada laga melawan Napoli, Lacazette mampu mencetak gol. Striker asal Prancis ini juga selalu tampil konsisten untuk the Gunners. Sejauh ini, Lacazette telah mencetak 13 gol dan tujuh assist di kompetisi Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Crystal Palace mengarungi performa naik-turun selama kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Tim asuhan Roy Hodgson bergantian menang dan kalah dalam delapan pertandingan terakhirnya. Pada laga terakhir, The Eagles kalah 1-3 saat menjamu Manchester City. Dua pekan sebelumnya, The Eagles menang 1-0 di kandang Newcastle United lewat tendangan penalti Luka Milivojevic.

Palace juga harus bermain tanpa beberapa pemain andalan, seperti Jeffrey Schlupp yang absen hingga musim ini berakhir. Selain itu, Mamadou Sakho dan James Tomkins juga masih dalam masa pemulihan. Diperkirakan, Wilfried Zaha akan menjadi pemain kunci pada laga nanti.

Zaha merupakan pemain yang tampil tajam untuk the Eagles selama kompetisi Liga Primer Inggris. Selama satu musim, Zaha telah mencatatkan delapan gol dan tiga assist. Pemain asal Pantai Gading ini mampu menyisir sisi kiri dengan kecepatan tinggi dan mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA