Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Guardiola Kembali Bicara Ambisi Juara Liga Primer Inggris

Ahad 21 Apr 2019 06:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: Peter Byrne/PA via AP
City untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses mengamankan tiga poin melalui gol cepat Philip Foden pada menit kelima ketika menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 di Stadion Etihad, Sabtu (20/4) malam WIB. Selepas laga pelatih Josep Guardiola memuji penampilan anak asuhnya dan berbicara soal peluang menjuarai Liga Primer.

"Kemenangan sangat penting untuk perlombaan gelar Liga Inggris. Kami tahu kami tidak bisa kehilangan poin," ujar Guardiola kepada France24, Sabtu (20/4).

Hasil akhir 1-0 tersebut membawa City untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Primer. Saat ini the Eastland mengumpulkan 86 poin dari 34 laga, unggul satu poin dari rival terdekat Liverpool. "Gelar itu masih ada di tangan kami dan kami akan memberikan yang terbaik hingga akhir musim," sambung entrenador asal Spanyol.

Adapun kemenangan tersebut diraih hanya beberapa hari setelah City disingkirkan Tottenham di perempat final Liga Champions. Meski menang 4-3 pada leg kedua the Citizens tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengaku pemainnya melewati hari-hari yang cukup berat setelah kejadian tersebut. Akan tetapi, ia memuji ketangguhan mental Sergio Aguero dan kolega sehingga langsung menegakkan kepala dan mengalahkan the Lillywhites demi memilihara asa juara Liga Primer.

"Dua hari terakhir benar-benar berat bagi kami. Kami bisa saja kehilangan Liga Primer hari ini, setelah hari Rabu, rasanya benar-benar berat. Tapi, saya memberi banyak kredit pada para pemain saya untuk penampilan saat ini," kata pria 48 tahun.

Selanjutnya, Manchester City akan melakoni laga berat melawan rival sekota Manchester United di Stadion Old Traffor tengah pekan mendatang. Tentu, kubu Ole Gunnar Solskjaer enggan memberikan kemenangan mudah bagi the Citizens.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA