Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Lewat Gol Cepat Man City Sementara Unggul 1-0 dari Tottenham

Sabtu 20 Apr 2019 20:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gita Amanda

Liga Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspurs.

Liga Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspurs.

Foto: republika
Gol cepat the Citizen dicetak Philip Foden menit kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tampil dengan ambisi untuk melakukan balas dendam Manchester City sementara unggul 1-0 dari tamunya Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 di Stadion Etihad, Sabtu (20/4) malam WIB. Gol cepat the Citizen dicetak Philip Foden menit kelima.

Armada Jose Guardiola tak mau kembali menelan hasil negatif untuk kali kedua ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Setelah tersingkir dari perempat final Liga Champions oleh the Lillywhites, City menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam.

Pernyataan Josep Guardiola sebelum laga ada benarnya, sebab ia mengaku sudah menemukan cara untuk mengalahkan Spurs. Sebab hal itu dibuktikan ketika laga baru berjalan lima menit, City sukses mencetak gol melalui gelandang tengah Philip Foden usai menerima umpan sundulan Sergio Aguero. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

City terus menggempur lini belakang Tottenham hingga 10 menit pertama. Namun sayang gol tambahan belum terjadi.

Pada menit ke-12 Tottenham justru mendapat peluang emas melalui Christian Eriksen. Usai menerima umpan Lucas Moura pemain asal Denmark berdiri sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper sayang tembakannya masih bisa ditepis kiper Ederson Moraes.

Hingga memasuki menit ke-20 penguasaan bola City mencapai 61 persen dengan hanya satu tembakan tepat sasaran. Sedangkan, Phil Foden tercatat menjadi pemain kelahiran 2000 pertama yang mencetak gol di Liga Primer Inggris untuk Manchester City. Saat ini ia berusia 18 tahun 327 hari.

The Eastland hampir menggandakan kedudukan melalui penyerang Aguero pada menit ke-25. Menerima umpan dari rekan setimnya Raheem Sterling, Aguero, langsung melakukan tandukan yang sayang melebar ke sebelah kanan gawang Gazzaniga.

City benar-benar tidak memberikan kesempatan bagi Spurs untuk berlama-lama menguasai bola. Karena kini pressing ketat mereka lakukan sejak di kotak penalti lawan.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir City melakukan pergantian pemain Kevin de Bruyne keluar dan diganti oleh Fernandinho. Sepertinya pemain asal Belgia mengalami masalah pada kakinya.

Hingga peluit babak pertema berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA