Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Kemenangan Atas Chelsea dan Arsenal Bikin Everton PD

Sabtu 20 Apr 2019 17:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gita Amanda

Liga Inggris, Everton vs Manchester United.

Liga Inggris, Everton vs Manchester United.

Foto: republika
Kemenangan tersebut membuat Everton Percaya Diri (PD) akan mengalahkan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Marco Silva mengatakan, penampilan Everton saat ini di Goodison Park akan memberikan perlawanan kuat bagi Manchester United (MU), Ahad (21/4). Everton mengalahkan Chelsea dan Everton di Goodison Park dalam sebulan terakhir.

Baca Juga

Jika the Toffes mampu mendapatkan empat kemenangan beruntun di kandang sendiri, maka mereka akan dapat mengalahkan MU yang telah meraih 12 kemenangan dan dua kali imbang dalam 16 pertandingan sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. ''Apa yang membuat kami percaya diri, adalah mengetahu apa yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim,'' ucap Silva, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (20/4).

Ia mengungkapkan, kemenangan atas Chelsea dan Arsenal tersebut memberikan ia dan para pemainnya kepercayaan diri. Apalagi, Silva mengaku sangat menghormati United dan kualitas para pemainnya. Namun hasil pertandingan tersebut nantinya akan bergantung pada permainan Everton.

''Bermain di kandang, untuk memenangkan pertandingan. Saya 100 persen yakin. Jika kami berada di level terbaik, itu akan berat bagi Manchester United,'' ujar Silva.

Namun, Everton tidak akan diperkuat oleh bek tengah Yerry Mina dan gelandang Andre Gomes. Mina mengalami cedera saat membela Kolumbia bulan lalu. Sementara Gomes masih terkena larangan tiga pertandingan karena menerima kartu merah.

Namun, absennya dua pemain tersebut, lanjut Silva, akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menunjukan kualitas mereka dalam membantu tim. ''Saya yakin pemain yang bermain akan menunjukan kualitasnya,'' kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA