Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Pep Guardiola Temukan Cara Taklukkan Tottenham Hotspur

Sabtu 20 Apr 2019 11:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
City harus menang atas Spurs dan menyapu sisa laga musim ini untuk meraih juara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menemukan cara untuk meraih hasil sempurna ketika melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4). Guardiola mengaku senang ketika pemainnya mengatakan sulit untuk mencapai kesempurnaan yang diinginkannya.

“Kesempurnaan tidak mungkin. Anda tidak akan pernah mendapatkannya. Tak pernah. Tetapi Anda harus berusaha mencapainya, jika Anda tidak memperbaiki kesalahan, kesalahan itu akan datang lagi sehingga Anda harus melakukannya," ujar Guardiola dalam konferensi persnya jelang laga dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

City harus menang atas Tottenham dan menyapu sisa laga pada musim ini jika ingin menjaga peluang meraih gelar juara Liga Primer Inggris. The Citizens perlu melupakan kegagalannya di Liga Champions akibat disingkirkan Tottenham dua hari lalu.

Mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu menegaskan bahwa pemainnya fokus untuk pertandingan melawan Tottenham. Setelah itu baru akan memikirkan bagaimana mengamankan poin di laga derbi Manchester, di Old Trafford, pekan depan.

Guardiola memuji cara bermain pasukannya sejauh ini dan caranya bersaing dengan tim lainnya. Oleh karena itu, ia ingin melihat permainan yang sama bagusnya di Etihad Stadium.

Guardiola tak khawatir dengan kelelahan yang dialami pemainnya usai menjalani laga dramatis di Liga Champions. Ia berjanji untuk terus melewati kompetisi dengan permainan yang bagus. Ia juga tak ingin gelar Liga Primer Inggris lepas dari genggamannya. "Kami tidak punya waktu untuk beristirahat karena kami bermain di semua kompetisi dan saya menyukainya. Saya suka berada di sana," kata dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA