Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Hotspur Bertekad Gagalkan City Raih Gelar Juara Liga Inggris

Sabtu 20 Apr 2019 08:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Reiny Dwinanda

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Manchester City di Liga Inggris, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Belum genap satu pekan Manchester City disingkirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions, kini City harus kembali menghadapi lawan yang sama di pentas Liga Inggris, di Etihad Stadium, Sabtu (20/4). Laga ini diprediksi tak beda jauh panasnya dengan sebelumnya karena di Liga Inggris keduanya mempunyai misi penting, yaitu gelar juara dan finis di empat besar.

Baca Juga

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino punya tekad menggagalkan Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur sudah tiba hotel dan seluruh tim tampak bersemangat menghadapi pertandingan.

Menanggapi pernyataan pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahwa timnya harus menyapu bersih sisa musim, Pochettino memandang itu hal biasa saja.  Dia juga tak melihat aroma balas dendam dari Pep meskipun Tottenham Hotspur mengagalkan mimpi Manchester City meraih quadruple.

“Bukan balan dendam. Pastinya mereka akan pindah seperti kita kita dari Liga Champions ke Liga Premier,” ujar Pochettino, dikutip dari Daily Mail, Sabtu.

Menurut Pochettiono, mereka hanya akan berjuang tentang sesuatu hal yang besar, yaitu memenangkan Liga Inggris. Kendati demikian, Pochettino mengatakan timnya juga perlu kemenangan di Liga Inggris untuk menjaga peluang finis empat besar.

Tottenham Hotspur kini menempati posisi ketiga klasemen dan hanya terpaut satu angka dari Arsenal dan Chelsea di peringkat ke empat dan ke lima. Manchester United di posisi keenam pun menjadi ancaman karena hanya terpaut tiga angka.

Oleh karena itu, Tottenham Hotspur perlu waspada bermain di kandang Manchester City agar pulang tidak dengan kepala tertunduk. Apalagi mereka kehilangan beberapa pemainnya akibat cedera seperti Harry Kane, Moussa Sissoko dan Harry Winks.

 "Sekarang kami harus berada di empat besar musim depan dan itu adalah tantangan kami dan itu akan sulit," kata Pochettino.

Banyaknya pemain andalannya yang cedera diakui Pochettino menyulitkan dirinya untuk memilih pemain. Kondisi timnya saat ini sedang tidak dalam keadaan yang terbaik. Untuk itu, pelatih asal Argentina itu akan memikirkan siapa yang akan diturunkan.

Kendati demikian, Pochettino meyakinkan bahwa timnya siap untuk melawan mereka di hadapan pendukungnya sendiri. Dia juga yakin City akan ngotot untuk memberikan kekalahan kepada timnya. Pasalnya, mereka membutuhnya tiga poin untuk menjaga peluang meraih gelar juara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA