Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ditaksir Madrid, Mane: Saya Ingin Jadi Legenda Liverpool

Jumat 19 Apr 2019 16:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sadio Mane merayakan golnya.

Sadio Mane merayakan golnya.

Foto: EPA/PETER POWELL
Mane mengatakan akan berjuang untuk mempersembahkan trofi bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Performa gemilang yang ditunjukan oleh Sadio Mane pada musim ini di Liga Primer Inggris dan Liga Champions, membuat dirinya dikabarkan menjadi target buruan raksasa Spanyol Real Madrid pada bursa transfer musim depan. Namun, pemain Senegal itu menegaskan dirinya ingin menjadi salah seorang legenda di Anfield.

"Saya ingin menjadi legenda tidak hanya untuk Liverpool tetapi juga dalam kisah Liga Primer Inggris, dan itu adalah salah satu target saya," kata Mane seperti dikutip dari goal.com, Jumat (19/4).

"Saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mencapai segala yang mungkin," ucapnya menambahkan.

Mane saat ini telah menjalani 100 pertandingan dengan berseragam the Reds, serta mencetak 21 gol di semua ajang kompetisi untuk Merseyside merah. Mane pun mengaku bahagia berseragam Liverpool.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya sangat senang bermain untuk klub ini dan setiap hari saya menikmati berada di sini dan mencoba melakukan segalanya untuk memenangkan sesuatu untuk Liverpool," katanya.

Mantan pemain Southhampton itu juga memuji kinerja Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool. Baginya, Klopp telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di kubu Anfield.

"Dia (Klopp) mencintai semua pemainnya dan juga sangat dekat dengan para pemainnya. Dia juga banyak menuntut tetapi dia tidak pernah menekan kami selain meminta yang terbaik dari kami," katanya.

"Klopp hanya meminta anda untuk melakukan yang terbaik dalam apapun yang anda lakukan dan juga meminta anda menikmatinya," ucapnya menambahkan.

Mane mengatakan, dibawah asuhan Klopp semua pemain the Reds mengalami banyak kemajuan, dan hasilnya bisa dilihat setiap kali Liverpool bertanding. "Sangat penting bagi kami untuk bisa terus bekerja dengannya selama bertahun-tahun," ucapnya.

Liverpool saat ini punya kesempatan untuk mendapatkan dua trofi pada musim ini. Di Liga Champions, Liverpool sukses melaju ke babak semifinal, setelah mengalahkan Porto. Liverpool harus menyingkirkan Barcelona untuk bisa tampil di final.

Sementara di Liga Primer Inggris, the Reds masih berada di puncak klasemen sementara. Dengan empat pertandingan  tersisa, pelunag si Merah terbuka lebar jika bisa menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Sadio Mane sendiri dikabarkan menjadi buruan utama Real Madrid pada bursa transfer musim depan. Pelatih Real Madrid Zidane disebut-sebut naksir berat dengan pemain asal Senegal itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA