Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Gagal di Liga Champions, City Fokus ke Liga Primer Inggris

Jumat 19 Apr 2019 06:34 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Manchester City akan kembali menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah gagal di Liga Champions akibat disingkirkan Tottenham Hotspur, Manchester City kini fokus meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Pelatih City Pep Guardiola tak ingin anak asuhnya terlalu menyesali kegagalan di Liga Champions.

Guardiola ingin David Silva dan kawan-kawan (dkk) fokus pada laga selanjutnya di Liga Primer Inggris. "Kami harus bangkit dan bereaksi. Ini jeda waktu yang singkat, melawan tim yang sama. Kami tak bisa berpikir terlalu banyak sekarang," ujar Guardiola dilansir dari Reuters, Kamis (18/4).

The Citizens musim ini sudah meraih satu gelar, yaitu Piala Liga Inggris. Sergio Aguero dkk juga dipastikan akan tampil di final Piala FA menghadapi Watford.

Menariknya, Manchester City akan kembali menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4). Spurs adalah tim yang menyingkirkan City di babak perempat final Liga Champions. "Kami harus mencoba istirahat sebisa mungkin, dan sehari sebelum pertandingan, kami akan menyiapkan tim," ujar Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona tersebut meminta anak asuhnya untuk terus bermain maksimal di sisa laga Liga Primer Inggris. Karena saat ini City hanya berjarak dua poin dari Liverpool yang berada di peringkat pertama klasemen sementara.

City masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak dari Liverpool. Namun, the Citizens masih akan menghadapi tim-tim besar, seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Manchester United. "Kami sudah berjuang selama sembilan atau 10 bulan di Liga Inggris dan kami masih dalam lintasan menuju juara. Kepastiannya ada di tangan kami," ujar Guardiola menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA