Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Salah: Liverpool Juara Liga Inggris Jika Menangkan Laga Sisa

Senin 15 Apr 2019 07:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah (kiri).

Mohamed Salah (kiri).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Liverpool menjaga keunggulan dua poin atas Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah berpendapat Liverpool akan memenangkan gelar Liga Inggris bila memenangkan empat pertandingan tersisa musim ini. The Reds kembali memimpin klasemen usai menang 2-0 atas Chelsea dalam laga pekan ke-34, Ahad (14/4). Liverpool menjaga keunggulan dua poin atas Manchester City.

Baca Juga

Liverpool sudah memainkan 34 pertandingan, sementara City satu kali lebih sedikit. Secara matematis, jika City akan juara jika memenangkan semua laga tersisa. Tapi Salah tak yakin itu akan terjadi. Sebab, City masih harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam dua pertandingan mendatang.

Namun salah menyatakan Liverpool akan juara jika mengalahkan Cardiff, Huddersfield, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. ''Menurut opini saya ya (bisa juara). Kami hanya harus fokus pada pertandingan dan berharap Manchester City kehilangan poin,'' kata Salah, dikutip dari Sky Sports, Senin (15/4).

Salah mengaku selalu menyaksikan pertandingan City untuk bisa mengikuti hasilnya. Hal itu, lanjut dia, dapat membantu timnya memaksakan diri tampil lebih baik. Selain itu, Salah menegaskan the Reds berupaya selalu mencetak gol dan tidak kehilangan poin. 

Salah juga menyebut Sado Mane dan Roberto Firminho mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim lalu. Menurutnya, itu karena orang-orang lebih banyak memerhatikannya, sehingga Mane dan Firminho punya ruang lebih untuk bergerak.

''Itu membantu tim mencetak gol lebih banyak. Daat mereka fokus pada saya, sisi lain akan bebas. Kami tim dan kami fokus pada tim,'' ujarnya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA