Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Jangan Lengah, Arsenal

Senin 15 Apr 2019 05:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Citra Listya Rini

Liga Primer Inggris, Watford vs Arsenal.

Liga Primer Inggris, Watford vs Arsenal.

Foto: republika
Watford percaya diri menjamu tim Meriam London.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD    Kemenangan Arsenal atas Napoli 2-0 pada leg pertama Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dinihari WIB lalu menjadi modal positif tim Meriam London bertandang ke kandang Watford di Vicarage Road, Selasa (16/4) dini hari WIB.

Kesuksesan di Liga Europa tersebut memompa semangat the Gunners mendulang kemenangan pada pekan ke-33 di Liga Primer Inggris melawan Watford. Arsenal tak boleh terpeleset pada sisa laga Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini jika ingin finis di empat besar.

Kans Arsenal untuk memenangkan pertandingan nanti cukup besar jika dilihat dari statistik pertandingan kedua tim dari lima laga terakhir di Liga Primer Inggris. Tim Meriam London berhasil menang empat kali dan satu kali imbang, sedangkan Watford kalah empat kali, dan hanya menang satu kali.

Pelatih Arsenal, Unai Emery tak ingin anak asuhnya berpuas diri atas hasil yang baru saja diraihnya di pentas Eropa. Emery meminta pemainnya agar tetap fokus memenangkan sisa laga Liga Primer Inggris. Menurut dia, semua pertandingan krusial dan tak boleh lengah menghadapi lawan.

photo
Pelatih Arsenal Unai Emery

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu optimistis timnya akan menampilkan performa terbaiknya melawan Watford. Emery juga tak khawatir laga keras di pentas Eropa akan memengaruhi permainan timnya di Liga Primer Inggris.  "Saya tahu dan para pemain juga, kami membutuhkan setiap pemain untuk siap tempur dan saling berjibaku," kata Emery dikutip dari laman resmi klub, Ahad (14/4).

Emery menegaskan, Watford bukanlah tim gurem yang bisa dipandang sebelah mata. Pelatih asal Spanyol itu meminta para pemain Arsenal mewaspadai perlawanan Watford terutama Gerard Deulofeu. Salah satu senjata tajam Arsenal adalaj Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan pemain Borussia Dortmund itu bakal menjadi ujung tombak tim Meriam London.

Selain itu, Laurent Koscielny juga siap merumput di kandang Watford. Emery juga bisa memainkan Hector Bellerin yang sudah sembuh dari cedera lutut kiri. Termasuk Danny Welbeck yang juga sembuh usai dioperasi akibat cedera pergelangan kaki kanan.

Menjamu Arsenal, Watford mempunyai modal positif dan sedang percaya diri. The Hornets baru saja memastikan lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan  WolverhamptonWanderers di semifinal. Euforia kemenangan tersebut bisa menjadi pelecut Watford untuk mengalahkan Arsenal di Liga Primer Inggris.

Pelatih Watford, Javi Garcia mengenang permainan timnya ketika kalah dari Arsenal di Stadion Emirates musim ini. Menurut dia, tim polesannya sudah bermain baik waktu itu dan layak mendapatkan hasil bagus. Garcia mengatakan, laga nanti menjadi kesempatan kedua bagi timnya membalas kekalahan dari Arsenal. 

photo
Pemain Watford Gerard Deulofeu menjebol gawang Wolverhampton Wanderers pada semifinal Piala FA.

Namun, Garcia menyadari tidaklah mudah mengalahkan Arsenal. Apalagi, kata Garcia, Arsenal dilatih Emery yang rekam jejaknya sudah terbukti di lapangan hijau. "Emery adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, ujar Garcia dikutip dari laman resmi klub.

Bahkan, Garcia menganggap melawan Arsenal adalah pertandingan finalnya musim ini. Melawan salah tim terbaik Inggris, menurut Garcia, ibarat ajang menguji kekuatan mental pemainnya. "Final kami melawan Arsenal. Para pemain benar-benar fokus pada pertandingan tersebut,” kata Garcia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA