Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Liverpool Lupakan Kenangan Buruk Dijegal Chelsea

Sabtu 13 Apr 2019 06:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp menyatakan tim dan penggemar harus percaya sanggup mengakhiri paceklik gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp meminta timnya tidak perlu mengingat kekalahan 0-2 melawan Chelsea yang otomatis menghancurkan impian menjuarai Liga Inggris musim 2013/2014. Dalam laga di Anfield kala itu, mantan kapten Steven Gerrard terpeleset dan kehilangan kendali bola.

Striker Chelsea Demba Ba mencetak gol ketika Chelsea untuk mencabik asa juara Liverpool dengan menang di Anfield. Pada musim itu, Manchester City akhirnya menjadi juara.

"Saya tidak yakin kenangan itu masih menghantui orang-orang. Anda boleh bilang ke semua penggemar di sana untuk melupakannya," kata Klopp dalam jumpa pers menjelang laga melawan Chelsea Ahad (14/4) malam nanti, dikutip Reuters, Sabtu (13/4). "Siapa pun yang ingin berbicara dengan pemain-pemain saya mengenai apa yang terjadi bertahun-tahun lalu, jangan lakukan. Kami harus positif dan menatap ke depan, itulah yang kami lakukan di keseluruhan musim."

Liverpool sedang memuncaki klasemen dengan 82 poin atau dua poin di atas City yang menempati urutan kedua, Namun City yang diasuh Pep Guardiola menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Klopp menyatakan tim dan penggemar harus percaya bahwa the Reds sanggup mengakhiri paceklik gelar juara liga selama 19 tahun. "Kami sedang berusaha terus menghidupkan impian ini dan untuk sementara, semuanya baik-baik saja. Tetapi Chelsea memang tim yang sungguh sulit dan mereka sedang dalam momen terbaik," jelas Klopp.

Klopp mengaku timnya berusaha menggunakan kekuatan para penggemar untuk menambah semangat di lapangan. "Saya merasakan energi positif (dari para penggemar)."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA