Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Klopp Minta Bantuan Suporter Saat Liverpool Menjamu Chelsea

Ahad 14 Apr 2019 21:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Laga kontra Chelsea penting bagi Liverpool untuk menjaga peluang merebut gelar juara.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin melibatkan kekuatan suporter ketika menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, di Anfield, Ahad (14/4) malam. Sebab laga kontra Chelsea penting bagi Liverpool untuk menjaga peluang merebut gelar juara musim ini.

The Reds sedang bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen. Kedua tim ini tak boleh ada yang tergelincir pada sisa musim jika tak ingin gelar juara melayang. Sebab, selisih poin antara kedua tim sangat kecil. Liverpool mengumpulkan nilai 82, unggul tiga angka dari City yang punya satu laga sisa lebih banyak.

Baca Juga

"Kami harus menciptakan kekuatan Anfield dan menggunakan kekuatan Anfield lagi. Saya sangat senang dengan pendukung kami dan bagaimana mereka menangani semuanya dalam sebulan terakhir dan mungkin tahun sejak saya berada di sana," kata Klopp dikutip dari Skysports, Ahad.

Kloop menilai Chelsea tim kuat sehingga membutuhkan seluruh sumber daya yang ada untuk melawannya. Liverpool terakhir kali menang atas Chelsea di Anfield pada 2012.

Melawan Chelsea di detik-detik akhir penentuan juara mengingatkan Liverpool pada 2014 lalu. Ketika itu, Liverpool gagal juara karena dikalahkan Chelsea yang berawal dari blunder Steven Gerrand. Sehingga Manchester City mengkudeta gelar juara yang sudah didepan mata dari Liverpool. Kenangan pahit tersebut yang menjadi alasan Klopp ingin mengerahkan semua sumber daya yang ada.

"Ini permainan klasik, hebat, dan kami harus diaktifkan 100 persen," kata striker Liverpool, Roberto Firmino.

Chelsea telah memenangkan empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka juga menang  atas Liverpool di Anfield pada Piala Liga Inggris. Bekal positif tersebut, menurut Klopp perlu diwaspadai oleh seluruh anak asuhnya.

"Chelsea berada di momen yang sangat bagus," kata Klopp.

Kloop telah menonton seluruh pertandingan yang mereka lakoni baik di Liga Inggris maupun di Liga Europa. Meski pelatih Chelsea, Maurizio Sarri melakukan rotasi namun, kata Klopp, mereka tetap memenangkan pertandingan.

Sarri pun bertekad melanjutkan tren positif yang diraih anak asuhnya tersebut. Mantan pelatih Napoli tersebut menyayangkan jadwal pertandingan padat yang harus dijalani oleh pemainnya. Kendati demikian, dia akan tetap mempersiapkan diri untuk mengalahkan Liverpool. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA