Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Siasati Jadwal Padat, Sarri akan Rotasi Pemain Chelsea

Sabtu 13 Apr 2019 11:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Jelang kontra Liverpool, sejumlah pemain inti Chelsea mungkin diistirahatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Chelsea akan menantang tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield pada laga ke-34 Liga Primer Inggris, Ahad (14/4) malam WIB. Padatnya jadwal yang dilakoni Chelsea sempat dikeluhkan pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Menurut pelatih asal Italia itu, otoritas Liga Primer Inggris seharusnya menunda salah satu laga milik Chelsea untuk memberikan timnya kesempatan pulih sepenuhnya. Akhirnya, Sarri mengaku, hanya bisa beradaptasi dengan menerapkan rotasi pemain dan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci the Blues.

''Inilah situasi yang dihadapi dan kami harus bisa beradaptasi. Kami tahu betul harus bermain tiap tiga hari sekali. Setelah menghadapi Slavia Praha, kami menghadapi Liverpool dan kembali tampil pada awal pekan depan. Tentu saja, saya akan melakukan enam atau lima perubahan di susunan pemain di laga-laga tersebut,'' kata Sarri seperti dikutip Tribuna, tengah pekan ini.

Namun, Sarri agaknya tidak mau mengambil risiko dengan mengistirahatkan salah satu pemain andalan, Eden Hazard, di laga kontra Liverpool. Pasalnya, the Blues juga tengah membutuhkan kemenangan guna terus bersaing dalam perebutan dua posisi terakhir di zona Liga Champions di papan klasemen sementara. The Blues tentu ingin mempertahankan posisi di peringkat ketiga di klasemen sementara.

Kemenangan 2-0 atas West Ham United, akhir pekan lalu, memang membawa Chelsea merangsek ke peringkat ketiga dengan raihan 66 poin. Namun, dengan selisih poin yang tipis antara Tottenham Hotspur (peringkat keempat), Arsenal (peringkat kelima), dan Manchester United (peringat keenam), empat tim tersebut masih berpeluang besar menggeser The Blues.

Alhasil, persaingan perebutan posisi dua posisi terakhir di zona Liga Champions sepertinya akan berlangsung ketat hingga laga terakhir pada musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA