Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Ini Alasan Sarri tak Pernah Lagi Mainkan Danny Drinkwater

Jumat 12 Apr 2019 17:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Danny Drinkwater seusai menjebol gawang Liverpool.

Ekspresi Danny Drinkwater seusai menjebol gawang Liverpool.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga mengapresiasi keputusan Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan, Danny Drinkwater tidak masuk dalam skuat Chelsea menang 1-0 atas Slavia Praha di perempat final Liga Europa, Jumat (12/4) WIB. Menurut Sarri, Drinkwater tidak cocok dengan sistem yang diterapkannya untuk the Blues.

Drinkwater juga baru saja dihukum karena mengemudi sambil mabuk, menyusul insiden yang terjadi pada Senin lalu di Ceshire. Drinkwater yang dibeli seharga 35 juta poundsterling tersebut sudah tak lagi bermain dalam semua pertandingan Chelsea sejak Agustus tahun lalu.

''Dia tidak pernah dimainkan karena dia tidak cocok dengan sistem saya dan cara saya bermain,'' ujar Sarri, dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/4).

Pelatih asal Italia itu juga sudah blak-blakan dengan Drinkwater terkait dengan keputusannya itu pada Agustus lalu. Sarri mengatakan, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga mengapresiasi keputusan sang pelatih. ''Saya berbicara dengannya pada Agustus, saat bursa transfer dibuka, tapi dia memutuskan untuk tetap tinggal (di Chelsea) dan dia sangat mengetahui situasinya,'' ungkap Sarri.

Drinkwater memang kalah bersaing dengan N'Golo Kante yang mampu beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge. Sarri tidak yakin Drinkwater mampu beradaptasi seperti Kante. Oleh karena itu, Sarri sebenarnya telah menyarankan Drinkwater untuk mencari klub lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA