Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Tagliafico Buka Peluang Gabung Klub Inggris

Selasa 09 Apr 2019 17:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico

Foto: ESPNFC
Keroposnya lini belakang Arsenal membuat Unai Emery meminta klub menggaet bek baru.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kesempatan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan full-back kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain mengatakan sudah saatnya merumput di kompetisi elite Benua Biru, yakni Liga Primer Inggris.

Keroposnya lini belakang Arsenal membuat pelatih Unai Emery meminta petinggi klub untuk menyiapkan dana segar demi mendapatkan bek terbaik di bursa transfer musim panas 2019. Alhasil, kubu the Gunners telah memantau Tagliafico untuk menjadi suksesor Nacho Monreal yang sudah menginjak usia lanjut.

Bak gayung bersambut, keinginan Arsenal sepertinya mendapat tanggapan positif dari pemain asal Argentina itu. Tagliafico mengatakan bahwa ia juga tertarik untuk pindah ke klub Inggris pada musim panas nanti.

"Saya pikir di musim panas ini bisa menjadi waktu yang wajar untuk mengambil langkah," kata Tagliafico dikutip Four Four Two, Selasa (9/4).

Pesepak bola berusia 26 tahun itu pun mengakui sudah menggemari sepak bola Negeri Ratu Elizabeth sejak kecil. Terlebih, setelah lebih dahulu bergabung dengan Ajax, dirinya merasa telah beradaptasi banyak dengan gaya permainan sepak bola Eropa.

"Ketika Anda masih anak-anak, targetnya adalah datang ke Eropa dan bermain di liga papan atas seperti Liga Primer. Saya datang ke Ajax karena filosofi, gaya sepak bola, dan klub," sambung eks penggawa Boca Juniors.

Tagliafico bergabung dengan Ajax pada 2018. Namun dalam waktu yang singkat ia berhasil mencuri perhatian tifosi de Joden berkat penampilannya yang impresif di lini pertahanan tim. Tak hanya itu, kiprahnya bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018 juga mendapat acungan dua jempol.

Di sisi lain, rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur, juga dikait-kaitkan dengan Tagliafico. Armada asuhan Mauricio Pochettino berharap kedatangan Tagliafico dapat mengisi ruang kosong yang akan ditinggalkan oleh Ben Davies atau Danny Rose.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA