Senin, 21 Syawwal 1440 / 24 Juni 2019

Senin, 21 Syawwal 1440 / 24 Juni 2019

Liverpool Kembali Gusur City di Puncak Klasemen

Sabtu 06 Apr 2019 06:05 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Southampton.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Southampton.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Liverpool menang 3-1 atas Southampton, Sabtu (6/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol di pengujung laga dari Mohamed Salah dan Jordan Henderson membawa Liverpool menang 3-1 atas Southampton, Sabtu (6/4) dini hari WIB. Hasil di Stadion Sat Mary's ini sekaligus menempatkan Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Dalam dua pekan terakhir, Liverpool seperti kehilangan daya dibandingkan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Tetapi sekali lagi tim Juergen Klopp membuktikan mereka memastikan selangkah lagi lebih dekat dengan gelar juara liga pertama sejak 1990. Untuk sementara ini mereka unggulan dua poin atas City, meskipun sang juara bertahan asuhan Pep Guardiola itu masih memiliki selisih satu pertandingan.

Baca Juga

Terkunci pada posisi 1-1, Liverpool terus mengepung gawang Southampton. Salah yang tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir, membuat momen ajaib yang sangat mereka butuhkan pada menit ke-80. Ia berlari kencang dan mencetak gol tunggal yang cantik. Itu gol ke-50 Salah di Liga Inggris untuk Liverpool.

Enam menit kemudian Henderson, sebagai pemain pengganti, mengakhirinya dengan penyelesaian jarak dekat. 

Shane Long menjadikannya malam yang mencekam untuk pendukung Liverpool ketika ia memberi keunggulan bagi Southampton yang terancam degradasi itu pada menit kesembilan. Tapi Liverpool segera pulih dari awal yang sangat lambat dengan sundulan Naby Keita, gol pertamanya untuk klub, menyamakan skor sebelum turun minum.

Liverpool sempat mendominasi setelah turun minum tetapi Southampton mampu bertahan dengan gigih. Bahkan mereka beruntung tidak mendapatkan hukuman ketika Maya Yoshida menjatuhkan Keita di area penalti.

Liverpool mematahkan pertahanan lawannya dan Salah melaju cepat dengan jarak 50 meter ke depan gawang Southampton dan melepas bola Angus Gunn.

Southampton, yang tetap lima poin di atas zona degradasi, semakin terpuruk ketika Roberto Firmino memberi umpan terarah dan Henderson menggetarkan gawang dari jarak dekat.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 82 poin dari 33 pertandingan, unggul dua angka dari City yang baru menjalani 32 laga. Liverpool selanjutnya akan menghadapi Chelsea pada pekan depan.

 

KOMENTAR

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA