Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Lukaku Buka Peluang Hengkang dari Manchester United

Jumat 05 Apr 2019 17:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Penyerang MU Romelu Lukaku

Penyerang MU Romelu Lukaku

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Lukaku dikabarkan siap bernegosiasi dengan manajemen MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku dilaporkan mulai berpikir meninggalkan Manchester United (MU) pada akhir musim ini. Bahkan, kendati masih menyisakan sisa durasi kontrak selama tiga tahun di Old Trafford, Lukaku dikabarkan siap bernegosiasi dengan manajemen MU terkait kelanjutan kiprahnya di skuat Iblis Merah. 

Didatangkan pada awal musim 2017/2018, Lukaku ditebus dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundstering dari Everton. Pada musim pertamanya, Lukaku tampil secara reguler di lini depan United. Namun musim ini, penyerang timnas Belgia itu lebih sering duduk di bangku cadangan, terutama sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer yang lebih memilih Marcus Rashford sebagai penyerang utama United.

Baca Juga

Jika dibandingkan musim lalu, catatan penampilan Lukaku bersama United terus turun. Dari 33 laga yang telah dilakoni MU pada ajang Liga Primer Inggris musim ini, Lukaku hanya tampil sebagai starter dalam 19 laga. Ini berbeda saat Lukaku tampil sebagai starter pada 33 laga dari 34 partai yang dilakoninya di Liga Primer Inggris. 

Agen Lukaku, Federico Pastorello, mengungkapkan pada saat ini fokus utama kliennya adalah mengantarkan United finis di empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.  Namun, tidak menutup kemungkinan buat Lukaku untuk melakukan pembicaraan dengan manajemen United terkait kemungkinan hengkang pada akhir musim ini. 

"Saat ini, dia masih fokus untuk bisa menyelesaikan musim ini, karena persaingan di empat besar Liga Primer Inggris sangat ketat. Ini adalah musim kedunya bersama United, tapi mari kita lihat di akhir musim. Semuanya masih terbuka buat dia," ujar Pastorello seperti dikutip Sky Sports, Jumat (5/4).

Pastorello menambahkan, penyerang yang telah mencetak 42 gol dari 90 penampilan bersama United di semua ajang itu tertarik untuk tampil di liga-liga top Eropa lainnya, seperti Liga Spanyol, Liga Italia, dan Bundesliga. Namun, Pastorello mengungkapkan, Lukaku sempat mengungkapkan ketertarikanya untuk bisa berkiprah di Liga Italia. 

"Dia begitu menyukai Italia. Saat kecil, dia mengikuti perkembangan di Liga Italia. Saat ini semua orang setuju, Liga Primer Inggris adalah yang terbaik, tapi beberapa tahun lalu, Liga Italia adalah yang terbaik dan semua pemain muda bermimpi untuk bermain di sana," tutur Pastorello. 

Di sisi lain, United juga sempat dikabarkan bakal melepas sejumlah pemain pada akhir musim ini. Setidaknya enam pemain siap dilepas United pada bursa transfer akhir musim nanti. Mulai dari Juan Mata dan Ander Herrera dikabarkan masuk dalam daftar pemain-pemain yang bakal dilepas. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA