Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Sarri: Chelsea Beruntung Bisa Menang

Senin 01 Apr 2019 18:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Sarri mengakui Chelsea beruntung bisa menang dari Cardiff.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengakui timnya beruntung bisa meraih kemenangan 2-1 atas Cardiff City dalam laga pekan ke-32 liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Ahad (1/4). Meski menang, Chelsea masih terpakun diposisi enam klasemen sementara.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat, Victor Camarasa di awal babak kedua, namun kapten Cesar Azpilicueta menyamakan kedudukan pada menit ke-84 yang disempurnakan Roben Loftus-Cheek di awal masa injury time untuk memastikan kemenangan. "Kami beruntung," ucap.

Sebab menurut Sarri, timnya tidak tampil begitu baik di babak pertama, kemudian kemasukan gol cepat yang untungnya momentum memihak pada timnya. "Kami kemasukan gol seperti waktu lawan Everton, namun hari ini kami bereaksi lebih baik," kata mantan pelatih Napoli itu.

"Kami beruntung karena momentum, kami beruntung untuk gol pertama kami, namun pada akhirnya kami tetap pantas menang," ujarnya.

Gol pertama yang dimaksud Sarri memang seharusnya dianulir karena Azpilicueta berada dalam posisi offside. Sarri juga mengaku paham jika pelatih Cardiff, Neil Warnock, murka atas keputusan tersebut, mengingat lawannya itu sedang berjuang untuk bertahan di liga Inggris.

"Neil bilang ke saya itu offside sejauh dua kaki. Ia bilang tentang keputusan keliru wasit, namun saya bisa memahaminya karena mereka sedang berjuang menghindari degradasi," katanya.

"Hari ini penting bagi mereka dan mereka menang hingga 10 menit sebelum akhir pertandingan, jadi saya paham," kata Sarri.

Chelsea saat ini berada di urutan keenam dengan koleksi 60 poin dan satu laga yang belum dijalani, sebagai modal penting untuk mengejar finis di empat besar. Sedangkan Cardiff tertahan di urutan ke-18, terpaut lima poin dari zona aman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA