Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Tak Kunjung Impresif, Sarri Kritik Penampilan Higuain

Selasa 19 Mar 2019 06:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Twitter Chelsea
Higuain baru mencetak tiga gol dari tujuh penampilan bersama the Blues.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menyerah dua gol tanpa balas dari Everton membuat peluang Chelsea untuk bisa mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan semakin kecil. Pelatih Chelsea Maurizio Sarri pun mengkritisi performa skuat the Roman Emperor, khususnya Gonzalo Higuain.

Baca Juga

Sarri menilai Higuain merupakan sosok striker jempolan. Akan tetapi, saat ini ia harus kembali menghidupkan kembali naluri mencetak golnya. Terlebih sejak diboyong dari AC Milan pada Januari kemarin, Higuain baru mencetak tiga gol dari tujuh penampilan bersama the Blues.

"Saya rasa ia harus meningkatkan fisik dan mental," kata Sarri dilansir Football Italia, Selasa (19/3).

photo

Maurizio Sarri

Allenatore asal Italia yang sempat menjadi seorang bankir itu menambahkan, keputusannya untuk menarik keluar Higuain pada menit ke-66 bukan tanpa sebab. Pasalnya, El Pipita baru saja mengalami masalah pada awal pekan lalu. "Dia (Higuain) seharusnya bisa berbuat lebih banyak," sambung pelatih 60 tahun.

Kekalahan atas Everton di Stadion Goodison Park, Ahad (17/3), membuat misi the Blues untuk lolos Liga Champions musim depan semakin sulit. Sebab, Eden Hazard dkk masih belum bergerak di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 57 poin. Tertinggal tiga poin dari Arsenal di kursi keempat.

Bukan hanya soal tiket mentas di turnamen Si Kuping Besar, nasib eks pelatih Napoli itu pun berada di ujung tanduk. Beberapa surat kabar Inggris mengapungkan rumor Sarri bakal kehilangan pekerjaannya di Stamford Bridge akhir pekan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA