Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Sarri Tetap Yakin Chelsea Finis di Empat Besar

Senin 18 Mar 2019 07:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chelsea takluk 0-2 dari Everton di Goodison Park

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Chelsea gagal memaksimalkan laga tandang melawan tim papan tengah Everton di Liga Primer Inggris. Chelsea takluk 0-2 dari Everton di Goodison Park, Liverpool, dalam pertandingan yang berakhir Senin (18/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Kegagalan mengamankan tiga poin sekaligus kesempatan naik ke posisi empat klasemen sementara disesali pelatih Maurizio Sarri. Akan tetapi, ia menilai kesempatan the Blues finis empat besar masih terbuka lebar.

"Bukan mustahil, kami perlu menutup ketinggalan tiga angka. Itu bukan mustahil dalam delapan pertandingan, tapi jadi tak mungkin jika kami tak mampu berkembang, jika tak bisa menghindari babak kedua seperti laga tadi," kata Sarri, dikutip dari laman resmi klub.

Sarri menyebut ada permasalahan mental dalam timnya. Menurutnya, jika kualitas permainan timnya stagnan, Chelsea dalam masalah dan tidak akan lolos ke empat besar liga Inggris. Dengan sisa delapan laga di liga, Sarri tetap optimistis bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Ia menepis bahwa timnya gagal menang karena strategi yang tidak efektif. Sarri menyebut, kekalahan timnya disebabkan oleh persoalan mental tim.

"Masalahnya adalah mental. Masalah mental yang datang tiba-tiba di lapangan. Bukan masalah gaya permainan," kata Sarri.

Mantan pelatih Napoli itu terkejut karena anak asuhnya tiba-tiba seperti berhenti bermain disiplin menjaga lini pertahanan pada babak kedua. Hal tersebut membuat gawang Chelsea kebobolan dua gol di paruh kedua.

"Tidak mungkin ini masalah fisik. Jika ada masalah fisik, Anda tidak akan tumbang dengan seketika," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA