Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Ini 7 Fakta Menarik dari Kekalahan Chelsea di Markas Everton

Senin 18 Mar 2019 07:00 WIB

Red: Israr Itah

Bintang Chelsea Eden Hazard (kanan) saat beraksi melawan Everton.

Bintang Chelsea Eden Hazard (kanan) saat beraksi melawan Everton.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chelsea takluk 0-2 dari Everton di Goodison Lark, Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea gagal memaksimalkan satu laga sisa lebih banyak di Liga Primer Inggris untuk menambah poin. Chelsea takluk 0-2 dari Everton di Goodison Lark, Liverpool pada laga yang berakhir Senin (18/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Sejumlah statistik menarik tercipta dari laga tersebut. Berikut tujuh di antaranya, dikutip dari BBC:

- Chelsea telah menderita kekalahan di Goodison Park tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak September 2013. Saat itu the Blues kalah 0-1 di bawah pelatih Jose Mourinho.

- Everton menjaga clean sheet di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak melakukannya melawan Fulham dan Crystal Palace pada September dan Oktober awal musim ini.

- Hanya Fulham (enam) yang kalah lebih banyak dalam pertandingan tandang Liga Primer Inggris pada 2019 dari Chelsea (Main lima, menang satu, kalah empat).

- Meskipun mencetak gol dari bola rebound, Gylfi Sigurdsson sekarang telah gagal tiga kali dari lima penalti di Liga Primer Inggris untuk Everton (60 persen). Musim 2018/19 merupakan musim kedua Liga Primer saat dua pemain berbeda gagal mengeksekusi setidaknya tiga penalti (Paul Pogba menjadi pemain lain) setelah 2003/04 (Alan Shearer dan Ruud van Nistelrooy).

- Goodison Park menjadi tempat tak ramah bagi Eden Hazard. Ia kini gagal mencetak gol dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, terbanyak di satu tempat tanpa mencetak gol di kompetisi ini.

- Richarlison telah mencetak 12 gol di Liga Primer musim ini. Hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak pada musim pertama mereka di Everton (15 gol, yakni Andrei Kanchelskis, Yakubu Ayegbeni, dan Romelu Lukaku).

- Jordan Pickford dari Everton (25 tahun 10 hari) menjadi penjaga gawang Inggris termuda kelima yang membuat 100 penampilan di Liga Primer Inggris, setelah Scott Carson, Joe Hart, Ian Walker, dan Paul Robinson.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA