Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Lawan Everton, Chelsea Tersungkur di Goodison Park

Senin 18 Mar 2019 01:42 WIB

Red: Bayu Hermawan

Everton vs Chelsea.

Everton vs Chelsea.

Foto: REPUBLIKA
Peluang Chelsea untuk bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan semakin sulit,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang Chelsea untuk bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan semakin sulit, setelah kalah dari Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31, Ahad (18/3) WIB. Bertandang ke Stadion Goodison Park, kadang Everton, tim asuhan Maurizio Sarri takluk dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Everton masing-masing dicetak oleh Richarlison dan Gylfi Sigurdsson pada babak kedua. Chelsea sebenarnya mendominasi laga pada babak pertama. Namun, pasukan the Blues gagal menkonversi peluang yang ada untuk menjadi gol.

Dibabak kedua, justru Everton yang bangkit. Everton unggul terlebih dulu pada menit ke-49 Berawal dari tendangan sudut, Richarlison kemudian menanduk bola yang gagal dihalau oleh Kepa. Everton 1-0 Chelsea.

Unggul satu gol, Chelsea mencoba bangkit. Namun, alih-alih bisa menyamakan kedudukan, justru gawang the Blues harus kembali kebobolan.

Pada menit ke-71, pemain belakang Chelsea melakukan pelanggaran terhadap Richarlison di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Gylfi Sigurdsson yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Everton 2-0 Chelsea.

Hingga peluit tanda babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Everton akhirnya bisa merasakan kemenangan melawan tim enam besar, dan anak asuk Marco Silva itu naik ke peringkat 11 semetara.

Sedangkan untuk Chelsea, hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan total 57 poin. Chelsea gagal menyamakan poin dengan Arsenal yang duduk diperingkat empat yang mengantongi 58 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA