Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Liverpool tak Mau Boros Belanja Pemain di Musim Panas

Ahad 17 Mar 2019 14:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp menilai kualitas skuadnya sudah cukup dan pilih mengembangkan potensi yang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya tidak perlu menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Itu, karena ia merasa kualitas dan potensi skuad sudah cukup baginya.

"Saya tidak akan bicara terlalu dalam apa yang akan kami lakukan. Tetapi saya rasa tim ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang," jelas pria berkacamata yang memiliki darah asli Jerman dilansir laman resmi klub, Ahad (17/3).

The Anfield Gank setidaknya telah mendatangkan beberapa wajah baru seperti Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan kiper termahal Alisson Becker pada musim 2018/2019. Kedatangan empat pemain tersebut langsung berpengaruh bagi perjalanan Liverpool tahun ini.

Bahkan tiga dari empat pemain di atas kerap masuk line up utama the Kop. Hanya, Shaqiri yang seperti didatangkan sebagai sosok pelapis Mohamed Salah atau pun Sadio Mane.

Untuk itu, Klopp menegaskan ingin fokus mengembangkan pemain yang sudah dimilikinya. Ia lebih ingin anak-anak asuhnya bekerja keras agar bisa menjadi tim yang superior.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah menyatukan sekelompok pemain, mencoba mengembangkan mereka semua dan kemudian tetap bersama untuk sementara waktu," sambung pelatih 51 tahun.

Sementara itu, Liverpool tengah bersiap melakoni laga tandang ke markas Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32, Ahad (17/3). Eks pelatih Borussia Dortmund dan FSV Mainz 05 menuntut James Milner dan kolega untuk mengambil kesempatan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City.

"Kita hanya harus fokus pada apa yang bisa kita capai. Semuanya baik, ini hanya tentang kita."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA