Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Klopp: Saya Bisa Menulis Buku tentang Kehebatan Van Dijk

Kamis 14 Mar 2019 19:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool memuji penampilan Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, Virgil van Dijk dinilai telah memberikan dampak positif yang besar bagi Liverpool pada musim ini, sejak dirinya bergabung dari Southampton. Teranyar, Van Dijk membantu meloloskan Liverpool ke babak perempat final Liga Champions melalui penampilan apik dan sebuah gol ke gawang Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun melayangkan pujian untuk kapten Timnas Belanda itu. Sambil bergurau Klopp mengatakan jika dirinya bisa menulis buku berisi kehebatan Virgil van Dijk.

"Apa yang bisa kukatakan?, saya bisa menulis buku tentang keahliannya, tentang kekuatannya, betapa saya menyukainya, betapa dia (van Dijk) orang yang luar biasa," ujarnya seperti dikutip dari FourFourTWo, Kamis (14/3).

"Sangat muda, sudah sangat dewasa, begitu kuat, semuanya baik," puji Klopp.

Klopp melanjutkan, Van Dijk tahu jika dirinya bisa bermain baik, maka Liverpool juga akan bermain lebih baik. Dan hal itu telah dibuktikan kala Liverpool menang atas Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Itu (Stadion Allianz Arena, kadang Muenchen) adalah tempat yang sulit untuk datang. Tidak banyak tim memiliki kartu dalam kemenangan tandang di Muenchen. (Tapi) Kami punya malam itu, Sulit tapi keren," kata Klopp.

Liverpool merekrut Virgil van Dijk dari Southamton pada Januari 2018 lalu, dengan label bek termahal didunia saat itu. The Red harus merogok kocek dalam sebesar 75 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan pemain asal Belanda itu.

Van Dijk telah mencatakan penampilan sebanyak 37 kali bersama Liverpool musim ini, dengan catatan impresif membantu Liverpool tidak pernah kalah di kandang dan hanya menderita satu kali kekalahan di Liga Primer Inggris hingga saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA